Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jangan Tanya Soal Toleransi !! Umat Muslim di Kota Kupang Berbaur, Siapkan Natal Bersama

Kontributor : GOE Editor: Redaksi
Nuraini dan Keluarga bersama warga Muslim lainnya foto dengan Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi RD. Longginus Bone pada peeayaan Natal bersama Selasa (27/12/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bicara Toleransi di NTT khususnya di Kota Kupang bukan hal baru.
Dalam acara atau giat-giat keagaman seperti Natal maupun hari besar lain, justru yang lebih banyak berperan membantu melancarkan hari raya umat Nasrani adalah umat Muslim.

 

Situasi ini terjadi di Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang, NTT, Selasa (27/12). Sejumlah umat muslim di wilayah itu terlibat aktif mempersiapkan Misa Natal bersama.

 

Nuraini, salah satu warga lingkungan RT 004/ RW 002 Kelurahan Bello kepada media ini mengaku sangat senang. Ia terharu, hampir tiga tahun terakhir beberapa umat muslim termasuk dirinya dan keluarga dilibatkan dalam mempersiapkan acara Natal.

 

“Saya sangat senang dan terharu karena sudah tiga tahun ini kami umat muslim di Bello bisa diberikan kesempatan aktif mempersiapkan acara Natal bersama termasuk saya dan seluruh keluarga saya,” ujar Nur yang saat itu didampingi suami.

 

Sementara itu, Adhi Hoan Ketua RT 004 menjelaskan, awalnya ide ini muncul dari beberapa warga termasuk warga non Kristen sehingga menjadi menarik untuk digelar.

 

“Ini Natal komunitas ingkungan di Bello terdiri dari berbagai suku, agama dan ras tapi punya ikatan rasa sepenanggungan dalam berbagai hal baik suka dan duka dengan tidak pandang perbedaan,” jelas Adhi Hoan.

 

Yang menarik dalam acara itu tambah Adhi, karena Ketua panitia umat Katholik dan wakil Ketua umat Muslim.
Acara Natal bersama ditandai dengan perayaan Misa bersama dipimpina Pastor Paroki Santo Fransiskus dari Asissi Kolhua Longginus Bone.

  • Bagikan