Kunjungi Korban Bencana Seroja, Gubernur Jawa Barat Sampaikan Turut Berduka

0 87

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sabtu (1/5/21) berkunjung ke Lokasi Pengungsian di Kampung Amanuban, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang untuk melihat dari dekat kondisi korban bencana Siklon Tropis Seroja 5 April lalu.

 

Dalam kunjungannya ke lokasi pengungsian, Ridwan Kamil juga menyampaikan rasa duka cita dan penguatan kepada para pengungsi korban bencana alam siklon tropis seroja sekaligus memberikan bantuan dana 1 Milyar kepada masyarakat NTT.

 

“Atas nama masyarakat Jawa Barat, saya menyampaikan turut berduka cita atas bencana alam yang menimpa NTT. Semoga masyarakat yang terkena dampak bencana alam seroja diberi kekuatan dalam menghadapi bencana ini,”kata Ridwan.

 

Lebih lanjut Gubernur Jabar menyerahkan bantuan sebesar 1 miliar dari masyarakat Jawa Barat. Bantuan itu diharapkan dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat NTT yang terdampak.

 

“Saya datang langsung dari Jawa Barat ingin menitipkan amanat dari masyarakat Jawa Barat karena kami sangat mencintai NTT. Jadi pada saat mendengar NTT terkena bencana kami masyarakat Jawa Barat juga merasakan kesedihan yang mendalam. Maka hari ini kami membawa bantuan sebesar 1 miliar,”ungkap Ridwan.

 

“Ini menunjukan kepedulian bahwa yang lebih baik keadaannya harus saling membantu yang sedang kesusahan sesuai dengan sila ke tiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia. Jika warga NTT bahagia kita turut bahagia jika warga NTT bersedih kami masyarakat Jawa Barat juga turut merasakannya” tegas mantan walikota Bandung.

 

Sekertaris Daerah Provinsi NTT Ben Polo Maing juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang terlah memberikan bantuan kemanusiaan sebesar 1 miliar.

”Atas nama pemerintah Provinsi NTT dan seluruh masyarakat NTT kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat melalui Gubernur Jabar bapak Ridwan Kamil yang telah memberikan bantuan tali kasih untuk masyarakat NTT,” kata Sekda Polo Maing.

 

“Tentunya ini menunjukan bahwa itulah karakter anak bangsa Indonesia yang saling peduli terhadap satu dengan yang lain. Dan semua bantuan yang telah diterima  dari masyarakat Jawa Barat akan disalurkan oleh Posko Provinsi kepada seluruh kabupaten yang terdampak sesuai dengan kebutuhan,” kata Sekda Polo Maing.

 

Dalam kunjungan ke lokasi pengungsian tersebut Gubernur Ridwan Kamil juga menghibur anak-anak yang sedang berada di tempat pengungsian dengan beberapa games yang membuat anak-anak di lokasi pengungsian menjadi bahagia.

 

Kunjungan tersebut ditutup dengan lagu “Halo-Halo Bandung” dari anak-anak di lokasi pengungsian.

 

Pada kunjungan ke lokasi pengungsian Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi oleh Sekretaris Daerah Prov.NTT Ben Polo Maing, Plt Kepala BPBD Prov.NTT Ishak Nuka, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.NTT Marius Jelamu, Kepala BPAD Prov.NTT Zeth Sony Libing, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Prov.NTT Lery Rupidara. (SP BIRO AP NTT/ELLENA)