Bagi Bantuan di Merbaun, Sr Selfie:”Semoga Bisa Dinikmati”

0 121

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dua hari berturut-turut masyarakat desa Merbaun menerima bantuan. Sebelumnya bantuan dari Pemkab Kupang Hari ini Kamis (22/4/21) bantuan datang dari Para Suster (Sr) Biara RVM Assumpta Kupang yang bekerja sama dengan Tirosa Mimika Papua dan Yayasan Pondok Kasih Surabaya (YPKS) untuk para korban Badai Siklon Tropis Seroja dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Kupang guna membagikan bantuan paket Sembako di Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, NTT Kamis (22/04) siang.

 

Bantuan 145 Paket Sembako ini berupa Beras, Mie Instan, dan Air Mineral berkat bantuan TTP, dan paket Mandi sumbangan dari YPKS berupa Sabun mandi, Sabun Cuci, Sikat Gigi, Odol Gigi, Handuk, Ember, dan Shampoo.

 

“Jangan liat dari nilainya atau bungkusannya. Bantuan ini sedikit tetapi semoga bisa dapat dinikmati”, kata Koordinator Bantuan Sosial (Kemanusian) Biara RVM Assumpta Kupang, Sr. Selfiana Taek kepada media ini.

 

Ia mengatakan, Bantuan Sembako ini dari Tirosa Mimika Papua dimana dihimpun dari Orang-orang NTT yakni Timor, Rote, Sabu, Alor. Sedangkan untuk paket mandi itu dari Yayasan Pondok Kasih Surabaya (YPKS), yang kerja sama dengan para Suster”, kata dia.

 

Menurut Sr. Selfie para donatur berupaya untuk membantu masyarakat Merbaun yang terkena dampak Badai Seroja bersama masyarakat lainnya di kabupaten Kupang.

 

Sr. Selfie mengatakan, setelah mendengar bahwa di Amarasi Barat, khususnya di Desa Merbaun ada masyarakat butuh bantuan para Sr. Biara RVM Assumpta tergerak datang untuk berbagi kasih.

 

Ia berharap, agar masyarakat Penerima bantuan menerima dengan Hati, karena bantuan ini dibagi tanpa memandang dan agama apapun, bantuan ini untuk semua masyarakat yang terdampak bencana.

 

Camat Amarasi Barat, Chornelis Nenoharan menyampaikan limpah terima kasih kepada para Biarawati RVM Assumpta Kupang yang telah hadir di Desa Merbaun guna membagikan paket Sembako dan paket Mandi.

 

Seperti dikutip dari klikntt.com Camat Amarasi Barat mengatakan, Ini semua karena Cinta Kasih Tuhan yang luar biasa. Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang bekerja sama dengan baik untuk membantu Masyarakat Desa Merbaun.

 

“Kita juga berterima kasih walaupun di situasi covid-19 kita bisa berada di tempat ini untuk menjalankan pembagian sembako di desa Merbaun dengan baik”, beber Nenoharan.

 

Sementara Pemerintah Kabupaten Kupang, melalui Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Kupang, Oktovianus Tahik pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih sebesar-besar kepada Suster-suster RVM Assumpta Kupang yang hadir di Desa Merbaun dalam pembagian paket sembako dan paket mandi.

 

Ia berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar tidak boleh menerimanya dengan bersungut-sungut walaupun sedikit.

 

“Ini bantuan berupa paket sembako, dan paket mandi. Bagi bapa mama agar terima dengan hati yang tulus, kalau bisa na jangan terulang lagi kejadian beberapa waktu lalu”, tegas Tahik.

 

Turut hadir, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kupang, Frans Taloen, Penjabat Kepala Desa Merbaun, Yahya Otemusu, Para Suster Biara RVM Assumpta Kupang, perangkat Desa Merbaun, dan masyarakat penerima bantuan. (Sintus)

 

SumberKlikntt.com

Penulis:Boy