Ada Sentuhan Kasih Dari GBIS Jemaat “Miracle” Kupang, Untuk Korban Seroja

Di kabupaten Kupang

0 109

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Perhstian dan kepedulian terhadap para korban Siklon Tropis Seroja terus berdatangan. Kali ini ada sentuhan kasih dari Gereja Betel Injil Sepenuh (GBIS) Jemaat Miracle Kupang. Mereka datang dengan 75 paket sembako. Penyerahan bantuan berlangsung di Ruang Rapat Bupati Kupang di Oelamasi pada hari Senin, (19/4/21).

 

Bantuan langsung yang diberikan GBIS ( Gereja Bethel Injil Sepenuh) Jemaat Miracle Kupang kepada para masyarakat kab. Kupang yang terdampak Bencana Seroja diterima langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno berupa beras, mie, gula pasir dan minyak goreng sebanyak 75 paket.

 

Bupati Kupang dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Kupang beserta masyarakat yang terdampak Siklon Tropis Seroja menyampaikan terima kasih bagi rombongan jemaat GBIS Jemaat “Miracle” Kupang, Olympic Golf Club, Iron Card/Joy Jakarta, Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery, Sugiono Pandy dan Tjintarto K.

 

Masneno mengungkapkan, “kita semua sedang berusaha untuk menolong masyarakat agar tetap sehat dan tidak kelaparan. Banyak sekali bantuan yang ada tidaklah mencukupi bagi mereka. Oleh karena itu, ketika rombongan jemaat Miracle Kupang hadir pada kesempatan ini, saya merasa ada suasana kepedulian kasih bagi korban bencana”.

 

“Biarlah kehadiran ini bisa menjadi suara kasih untuk menghibur mereka yang susah apalagi ada kelebihan dari diri kita untuk diberikan bagi mereka yang membutuhkan”, tutur Korinus.

 

Dilanjutkan Pdt . Stefanus Untono selaku pimpinan rombongan juga mengucapkan terima kasih karena kedatangan mereka disambut baik oleh Pemkab Kupang.

 

Pdt. Stefanus mengatakan Gereja yang dia pimpin sudah memberi bantuan berupa sembako dan pengobatan gratis hampir seluruh kab. Kupang, kota Kupang dan hampir seluruh daerah Flores.

 

Dia menegaskan, pihaknya ingin membantu, bukan mencari popularitas gereja.

 

Akhir kata, sekiranya Bupati dalam hal ini Pemkab Kupang berkenan menjadi mitra gereja. Pemerintah perlu bekerja sama dengan gereja-gereja agar bisa terbantu dalam menjangkau masyarakat melalui para jemaat”, tutup Pdt. Stefanus.

 

Hadir pula pada kesempatan itu Kadis PUPR Maclon J. Nomseo, Kabag Prokopim Martha M. Para Ede, Kepala RSKK Benidiktus Selan , Sekretaris BNPB Lemuel Lewan Meru. (Rilis/Pkp)