Peduli Sesama, GMKI Kefamenanu Membantu Kelurahan Maubeli Salurkan Sembako

Kepada korban bencana Seroja

0 134

KEFAMENANU, FLOBAMORA-SPOT.COM – – Sebagai ungkapan rasa peduli terhadap sesama, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kefamenanu ikut ambil bagian dalam aksi solidaritas bersama pemerintah Kelurahan Maubeli membagikan sembako kepada Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir bandang pada 09 April 2021.

 

Partisipasi tersebut disambut baik oleh Lurah Maubeli.

 

“Antusias dari organisasi GMKI Kefamenanu dan yayasan, lembaga serta pemerintah daerah, kami sangat berterima kasih,” kata Lurah.

 

Kegiatan digelar di sela-sela kehadiran Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Drs. David Djuandi bersama Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diez, dan yang mewakili Dandim 1618/TTU, Ribut Dima dalam melihat warga yang terdampak banjir bandang.

 

Dalam penyampaiannya, Djuandi menyatakan, bencana ini tidak disengaja atau direncanakan tetapi ini benar-benar dampak dari alam yang tidak bisa kita hindari.

 

“Perhatian pemerintah dalam hal sumbangan sembako akan terus diupayakan dan dilaksanakan,” kata Djuandi.

 

Egi Anapah, wakil masyarakat Maubeli meminta dan mengharapkan pemerintah dapat membuat irigasi dan juga memberikan alat berat dalam upaya normalisasi sungai.

 

“Kalau mau normalisasi sungai secara manual kan tidak mungkin, jadi kita hanya bisa berharap kepada pemerintah”, harap Anapah. (AM/SK/Sintus)