Listrik Belum Normal, Gubernur NTT:”Pihak PLN Sedang Berusaha, Masyarakat Diminta Bersabar”

0 82

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Listrik di sebagian wilayah NTT khususnya Kota Kupang sudah kembali menyala, namun masih ada sebagian yang masih gelap. Terhadap kondisi ini PLN terus bergerak untuk membenahi. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memberikan apresiasi terhadap kerja keras PLN untuk memulihkan jaringan listrik yang rusak akibat bencana badai Siklon Tropis Seroja di NTT tanggal 5 April lalu.

 

“Tentunya dari PLN telah berusaha maksimal. Masyarakat diharapkan bersabar karena badai ini telah mengakibatkan kerusakan sangat parah. Saya yakin teman-teman PLN dengan kondisi ini telah turun untuk lakukan perbaikan. Kita harap dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, jaringan listrik akan pulih kembali di seluruh NTT,” jelas Gubernur VBL saat ditemui wartawan usai menerima bantuan dari Satgas BUMN Tanggap Bencana NTT dan Bantuan Tanggap Bencana dari Sampoerna, di Posko Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja, Aula El Tari Kupang, Minggu (11/4).

 

Menurut Gubernur Viktor, semu pihak dalam situasi seperti ini harus bersabar. Yang diutamakan untuk saat ini adalah ketersediaan logistik untuk korban bencana.

 

“Yang penting logistik dulu. Warga jangan lapar dan haus, itu sangat penting dalam kondisi begini. Saya harapkan dalam minggu depan, listrik dapat segera kembali pulih seperti sebelumnya,” jelas Gubernur VBL.

 

Gubernur Terima Bantuan Bencana dari Satgas BUMN

Gubernur NTT di tempat yang sama pada Minggu (11/4) menerima bantuan dari Satgas BUMN Tanggap Bencana NTT. Bantuan Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja dari BUMN senilai Rp. 5.067.089.782 (Lima Miliar Enam Puluh Tujuh Juta Delapan Puluh Sembilan Ribu Tujuh Ratus Delapan Puluh Dua Rupiah) diserahkan langsung oleh Staf Khusus Tiga Bidang Komunikasi Publik Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

 

Turut serta dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Reza, Wakil Ketua Komisi VI, Mohamad Hekal.

 

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi dan solidaritas BUMN untuk membantu kondisi masyarakat NTT yang tertimpa bencana.

 

“Ini jadi keprihatinan kita bersama. Teman-teman di Komisi VI DPR RI terus mendorong kami untuk secepatnya untuk membantu masyarakat NTT. Bantuan ini tidak akan berhenti sampai di sini. Ini akan terus. Pa Erick Thohir (Menteri BUMN) juga mengatakan, ini tidak boleh berhenti, terus akan dilakukan. Apa yang menjadi kebutuhan di NTT, kita akan coba penuhi, “kata Arya dalam sambutan singkatnya.

 

Sementara itu, Ketua Komisi VI DPR menyampaikan keprihatinan terhadap bencana yang terjadi di banyak tempat di NTT. Ini jadi perhatian bersama dari seluruh elemen bangsa.

 

“Kami dari Komisi VI terus meminta kepada Kementerian BUMN untuk semaksimal mungkin memberikan bantuan di awal dan juga berikan bantuan saat proses pemulihan/recovery bencana di NTT. Ini bantuan kecil yang diberikan bersama-sama komisi VI. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat NTT. Salam kami dari Komisi VI kepada para keluarga korban yang selama ini mencoba melewati masa-masa sulit dengan kekutan yang ada,” kata Faizol Reza.

 

Pada kesempatan tersebut PT HM SampoernaTbk juga menyerahkan bantuan 250 paket sembako untuk masyarakat Kota Kupang, Flores Timur dan Lembata. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Manager Area Kupang PT. HM Sampoerna, Bayu Winata.

 

Tampak hadir pada kesempatan tersebut para pimpinan perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, pimpinan BUMN di NTT, insan pers dan undangan lainnya.
(SP BIRO AP NTT/ELLENA)