Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemprov NTT Distribusi Bantuan Kepada Korban Bencana

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepedulian Gubernur NTT kepada korban Bencana Banjir Bandang di kabupatwn Kupang jangan ditanya.

 

Hal ini ditunjukkan dengan penyaluran bantuan 20 Ton Beras, 500 dos Aqua, 225 ball mie instan serta 2 armada Tanki air bersih kepada korban di 5 lokasi berbeda di Kabupaten Kupang, Kamis 8/4/2021.

 

Berangkat dari Kantor Gubernur pukul 12.00 WITA, tim yang terdiri dari personil Biro Umum Setda Prov NTT dipimpin oleh Kepala Bagian Rumah Tangga Godlief Elliek, SE.MEc.Dev, personil dari Yonif 743 dipimpin oleh Komandan Batalyon Letda Inf. Doddi Y. Hartanto, SE serta tim BNPB Prov NTT ini langsung bergerak lokasi pertama di Desa Tuapukan. Di lokasi ini Tim menurunkan bantuan berupa 3,25 Ton Beras, 100 dos air mineral, serta 25 ball mie instan dan semua bantuan ini ditampung pada salah satu Gedung Gereja yang dikoordinir langsung oleh Pdt. Oktovianus Nalle, S.th.

 

Pada titik kedua yang terletak di Kelurahan Babau ini, Tim menurunkan 4 ton beras, 100 air mineral, 25 ball mie instan serta bantuan 1 unit tenda untuk dapur umum.

 

Semua bantuan ini ditampung sementara di rumah bapak Isakh Lubalu yang bersedia memberikan pekarangan dan ruang tamunya untuk dijadikan posko.

 

Gereja Elim yang terletak di Kelurahan Naibonat menjadi lokasi ketiga yang disinggahi oleh tim untuk menyalurkan bantuan.
5,75 ton beras, 100 dos air mineral serta 25 ball mie instan diturunkan sebelum diserahkan ke para warga yang terdampak bencana banjir.

 

Pendeta Daud Tari, S.th sebagai koordinator memberikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi yang dengan cepat memberikan bantuan.

 

“Kemarin bapak Gubernur juga sempat berhenti untuk melihat keadaan kami dan beliau langsung menyuruh warga untuk mengambil beras di salah satu kios untuk dibagikan ke masyarakat. Hari ini kami kembali diberi bantuan. Masyarakat Naibonat tentunya bersyukur atas bantuan dari Pemerintah Provinsi, karena sudah hampir 1 Minggu ini, Pemerintah Kabupaten hanya memberikan bantuan berupa 100 kg beras, padahal jumlah jiwa di lokasi ini sekitar 3000 jiwa. Sekali lagi terimakasi,” ungkap Pendeta Daud.

 

“Kami juga di tempat ini dibantu oleh prajurit dari Brigif 21/Komodo, sehingga penyaluran bantuan nantinya ke masyarakat akan lebih mudah,” lanjutnya.

 

Di lokasi selanjutnya yang terletak di Desa Takari Kecamatan Noelmina, Tim menurunkan 500 kg beras, 50 dos air mineral serta 50 ball mie instan.

 

Selanjutnya tim menuju lokasi terakhir yang masih berada di Kecamatan Takari tepatnya di Kantor Camat. Di tempat ini Tim menurunkan 6,5 ton beras, 100 ball mie instan serta 150 dos air mineral.
Camat Takari, R.S.A.R Nubatonis mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemerintah Provinsi ini.

 

“Saya mewakili seluruh masyarakat kecamatan Takari mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Dengan data yang ada maka bantuan ini akan segera sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Camat.

 

Sementara itu Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Prov NTT, Godlief Elliek, SE.M.Ec.Dev mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian serius dan langkah cepat dari Pemerintah Provinsi.

“Bapak Gubernur memerintahkan kami agar segera memberikan bantuan ini, dan bapak Gubernur juga berpesan agar kami mengawal seluruh bantuan ini agar sampai dan tepat sasaran ke masyarakat,” kata Godlief.

 

Sementara itu Komandan Batalyon Yonif 743/PSY, Letda Inf. Doddi Y. Hartanto mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mengawal semua proses distribusi bantuan ini.

 

Menurutnya ini merupakan bencana, yang mana masyarakat sangat membutuhkan bantuan berupa makanan dan kebutuhan lainnya. (SP BIRO AP NTT/ELLENA).

  • Bagikan