Babinsa Koramil 1604-02/Camplong Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

  • Bagikan
Serda Duarte De Carvalho Babinsa Koramil 1604-02/Camplong yang berada di jajaran Kodim 1604/Kupang bantu warga binaan Jumat (11/9)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kemanunggalan TNI – Rakyat tak terbatas. Dalam segala bidang kerja masyarakat pasti ada TNI di sana. Demikian ditunjukkan Serda Duarte De Carvalho Babinsa Koramil 1604-02/Camplong yang berada di jajaran Kodim 1604/Kupang melaksanakan kerja bakti membantu warga di wilayah binaannya membangun rumah tinggal milik Bpk. Mikael bertempat di RT. 001 RW. 003 Desa Kiuoni, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Jum’at (11/9/20).

 

Babinsa Desa Kiuoni Serda Duarte De Carvalho dengan penuh semangat rela menjadi juru campur demi membantu warga binaannya.

“Kami selaku Babinsa di sini berupaya sekuat tenaga untuk dapat membantu masyarakat di desa ini, apalagi pada masa sulit seperti sekarang di masa Covid-19”, ujarnya Saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatannya.

Danramil Koramil 1604-02/Camplong Kapten Inf Camilo Dos Santos mengatakan, karya bakti membangun rumah warga merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan serta kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban warganya.

 

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong guna menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga binaannya,” ujarnya.

 

“Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan delapan Wajib TNI. Seorang Babinsa juga harus selalu peka, sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakatnya demi meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Para Babinsa harus semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ungkap Danramil.

 

Sementara itu Bapak Mikael selaku pemilik bangunan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah dengan suka rela membantu membangun rumahnya.

 

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Babinsa, karena telah bersusah payah membatu membangun rumah saya, semoga Tuhan membalas ketulusan dan kebaikan Bapak Babinsa,” ujarnya. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan