WTP Kerja Keras Semua Pihak, Pemkot Kupang Gelar Syukuran

0 207

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Meraih predikat opini wwjar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTT setelah 24 tahun menjadi daerah otonom merupakan kerja keras semua pihak.

Terlebih Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Kota Kupang, yang selama ini salah satu instansi di Kota Kupang sulit dalam pelaporan pengelolaan aset sekolah.

Namun kemudian, di masa kepemimpinan Drs Dumuliahi Djami, kesulitan-kesulitan tersebut dapat diatasi dengan baik, Hingga menghantarkan Pemerintah Kota Kupang meraih predidakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan BPK RI NTT.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami mengatakan, Perolehan WTP tahun 2020 ini atas kerja keras semua pihak.

 

Lantas apa Kata Mereka Soal Perolehan WTP

Ketua Ombudsman NTT Darius Beda Daton

Ketua Komisi Ombudsman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton kepada Media DISDIKBUD Kota Kupang menyampaikan,  selamat kepada Pemerintah Kota Kupang, atas pencapaian itu. Dengan WTP,  kata Beda Daton, pengendalian internal pada Lingkup Pemerintah Kota Kupang telah memadai dan secara keseluruhan Pemkot Kupang dinilai telah menyajikan laporan keuangan dengan benar sesuai Sistem Akuntansi Pemerintah,” jelas Beda Daton ketika dihubungi melalui pesan Whatsapp.

Kepala SD Negeri Tenau Kupang
Joni Anderias Higa Huki, S.Pd. MM

sementara itu, Kepala SD Negeri Tenau Kupang

Joni Anderias Higa Huki, S.Pd. MM, secara  terpisah mengatakan, Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material.

Menurut Higa Huki, WTP itu merupakan suatu penghargaaan tertinggi yang diperoleh Pemerintah Kota Kupang karena dianggap layak dalam laporan keuangan satu tahun sebelumnya.

“Menurut kami ini suatu penghargaan yang luar biasa, yang patut disyukuri karena Pemkot Kupang dianggap berhasil dan layak dalam menyampaikan laporan keuangan sesuai tata kelola yang baik dan benar,” tandas Jhoni.

Lebih lanjut Jhoni Hinga Huki mengharapkan, kerjasama serta kerja keras yang telah terjalin. (Humas DISDIKBUD Kota Kupang)