Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mudahkan Pembayaran Pajak, Pemerintah Kabupaten Kupang Hadirkan Mobile Banking Bank NTT

Bupati Kupang Korinus Masneno sedang melaunching mobil banking bank NTT.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal membayar pajak daerah, Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Badan Pendapatan Daerah melakukan terobosan bekerjasama Bank NTT Cabang Oelamasi.

 

Pemerintah melaunching pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Kupang melalui Mobile Banking Bank NTT.

 

Menandai program tersebut, Bupati Kupang Korinus Masneno secara resmi melaunching pembayaran PBB-P2 di Kabupaten Kupang, di Ruang Rapat Bupati, Jumat (22/3/2024).

 

Bupati Masneno mengatakan terobosan ini adalah upaya lanjutan dari perjanjian kerjasama antara Pemkab Kupang dengan PT. Bank Pembangunan Daerah NTT tentang pembayaran pajak daerah secara non tunai dan online.

“Sebagai Kepala Daerah saya perlu menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung tercapainya pelaksanaan kerjasama ini,” kata Masneno.

 

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut Bupati, dibutuhkan tanggungjawab dan kerjasama dari seluruh pihak untuk mewujudkan sebuah kondisi kehidupan wajib pajak yang sadar dan ikhlas akan kewajibannya, untuk tumbuh menjadi sebuah kondisi ideal yang di kehendaki dalam sebuah proses pembangunan.

 

“Wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya boleh melakukan pembayaran PBB-P2 melalui aplikasi “B’Pung mobile bankNTT” dan seluruh agen bank NTT yang tersebar di seluruh wilayah NTT,” imbuhnya.

Menurut Bupati, dengan di launchingnya pembayaran PBB-P2 maka Kabupaten Kupang sudah memasuki era baru dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik. Dan merupakan sebuah transformasi dalam pelayanan publik.

Sementara Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Didiet Aditya Budi Prabowo mengapresiasi dan memberikan dukungan atas kerjasama ini.

 

Dengan layanan digitalisasi ini, dirinya yakin masyarakat sangat terbantu membayar pajak dimana saja dan kapan saja, serta berpotensi meningkatkan pendapatan daerah.

“Terus kembangkan ekosistem digital ini sehingga masyarakat terbiasa gunakan digital,” pesannya.

Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Frans Boli Tobi mengungkapkan, Bank NTT senantiasa terus bersinergi, bekerjasama dengan Pemkab Kupang dalam meningkatkan pendapatan asli daerah baik secara manual maupun digital.

 

“Bank NTT selaku bank pengelola rekening umum kas daerah Kabupaten Kupang, kami mendukung semua sistem di Kabupaten Kupang. Terkhusus layanan digital dalam pembayaran PBB-P2. Silahkan lakukan pembayaran menggunakan B’Pung Mobile Bank NTT, dengan scan QR dan Qris pembayaran PBB akan muncul,” terangnya.

 

Dirinya berharap kerjasama ini terus berlanjut, dan Bank NTT selalu mendukung program Pemkab Kupang. (Merc/sintus).

  • Bagikan