Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terima Penghargaan Terbaik I, Pj. Wali Kota Kupang Apresiasi Dirjen Perbendaharaan NTT

Piagam penghaargaan.
Piagam penghaargaan.

KUPANG, FLOBAMORA-SPÒT – Penjabat Walikota Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah NTT dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kupang.

 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Jajaran Pemerintah Kota Kupang, mulai dari Sekretaris Daerah, Para Asisten, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Bappeda, Inspektorat Kota Kupang. Juga semua Perangkat Daerah Pengelola DAK di Kota Kupang.

Tak lupa ia mengapresiasi semua unsur terkait, atas Penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Kupang sebagai Satker Kategori Penyaluran Dana TKD – DAK Fisik Terbaik I Kinerja Penyaluran Dana TKD – DAK Fisik.

“Hal ini menjadi suatu kebanggan karena merupakan satu-satunya penghargaan terkait DAK dan Kota Kupang menjadi terbaik I untuk tahun 2023”, jelas dia.

 

“Saya harapkan Apresiasi ini bisa menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik ke depannya serta mempertahankan yg telah diraih saat ini”, ungkapnya.

 

Melalui penghargaan tersebut Pemerintah Kota Kupang dinilai berhasil dalam penyaluran dan pengelolaan dana DAK tahun 2023.

Untuk diketahui Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementrian Keuangan kepada Satker terkait Kinerja dalam penyaluran dan pengelolaan Dana DAK Fisik.

 

Beberapa kiriteria penilaian diantaranya adalah terkait ketepatan dan kecermatan dalam pelaporan dana DAK oleh Perangkat Daerah Pengelola DAK Fisik tahun 2023.

 

Menurut dia, Penilaian tersebut dilakukan melalui aplikasi dari Kementrian Keuangan.

 

Dalam penyaluran Dana DAK Fisik terdapat tiga tahapan yang harus dilalui dan dalam setiap tahapan tersebut terdapat persyaratan yang wajib dipenuhi.

“Seperti untuk dapat melakukan pencairan tahap pertama wajib melengkapi laporan tahun sebelumnya yang sudah di review oleh Inspektorat Kota Kupang. Untuk melalukan pencairan tahap kedua wajib melengkapi Laporan tahap pertama seperti itu juga untuk tahap ketiga”, jelas dia.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kupang di Gedung Keuangan Negara Kupang kepada Perwakilan dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kupang Godlyfe S. R. Hawai, S.Kom, MM.

 

Dia selaku Analis Pengelolaan Sistem Informasi Perbendaharaan pada hari Selasa, 27 Februari 2024.

 

Penghargaan tersebut diberikan pula kepada Pemerintah Kabupaten Alor yang menduduki peringkat kedua dan juga Pemerintah Provinsi NTT diperingkat ketiga. (Ril/Sintus).

  • Bagikan