Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Besok Pemuda Bello Rayakan Valentine Day, Ini Temanya

Suasana rapat panitia Perayaan Hari Kasih Sayang Pemuda Bello Rabu (6/3/24).

KUPANG FLOBAMORA-SPOT – Komunitas Pemuda Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT yang tergabung dalam “Pemuda Mezokan” akan menyelenggarakan perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine day Kamis, 7 Maret 2024.

Valentine day sering dirayakan pada tanggal 14 Februari.

 

Perayaan yang dihelat sekira 50 orang kaum muda Bello itu benar unik.

 

Penanggungjawab acara Valentine day,
Roki Fernando Tuan kepada media ini menjelaskan, tema acara Valentin yakni, “Menghargai Dan Menerima Diri Sendiri Dan Orang Lain Dalam Nada Cinta”

 

“Kami mengambil tema unik ini dilatarbelakangi oleh kisah-kisah atau cerita akhir-akhir ini, di mana ada sejumlah pemuda yang nekat menghabisi dirinya sendiri setelah dililit berbagai soal pribadi, seperti cerita bunuh diri yang sering terjadi di Liliba Kota Kupang,” jelas Roki Rabu (6/3/24).

 

Karena itu dia, berharap dengan perayaan Valentin ini, bisa membantu mempererat ikatan persaudaraan terutama rasa cinta terhadap diri sendiri dan sesama di sekitarnya.

 

“Menghargai dan menerima diri sendiri itu yang utama. Jadi ini bukan sekedar pesta hura-hura ala pemuda-pemudi, tetapi lebih dari itu, bagaimana kita membuat teman-teman sesama kaum muda supaya menekankan pentingnya menghargai dan menerima diri sendiri dan orang lain,” tandasnya.

 

Perayaan Hari Valentine
Erat Hubungannya Dengan Budaya Masyarakat.

 

Bagaimana pendapat warga sekitar soal perayaan ini.
Salah satu tokoh masyarakat Bello Abraham Anton Lopo sekaligus selaku Ketua RT 006/RW 003 berpendapat, Hari Kasih Sayang atau kerab disebut hari Valentin, membawa makna penting bagi hubungan sosial masyarakat. Artinya ada erat kaitannya dengan persaudaraan antar sesama manusia.

“Menurut saya hari kasih sayang atau Hari Valentin ada erat hubungannya dengan budaya di masyarakat yakni saling mengasihi dan memperhatikan satu sama lain, sebagai upaya memperkuat hubungan dan memperlakukan orang yang kita cintai dengan lebih baik,” ungkap Lopo yang juga salah satu Anggota Kodim 1604 Kupang itu.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait perayaan yang akan dihelat Pemuda Mezokan di lingkungannya ia mengaku sudah mendapat laporan dari Panitia Penyelenggara yang akan dirayakan pada Kamis hari ini.

“Saya berharap kegiatan yang dihelat Komunitas Pemuda Bello itu bisa berlangsung dengan tertib saling menjaga suasana keamanan dan kenyamanan bersama”, pungkasnya. (goe).

  • Bagikan