Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Serahkan Hewan Kurban, Obet:Ini Wujud Kebersamaan”

Sekda kabupaten Kupang Obet Laha saat menyerahkan hewan Kurban di Masjid Al Fatah Tarus Kamis (30/7/20)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka hari raya Idul Adha Pemerintaha Kabupaten menyerahkan hewan kurban salah satunya di Masjid Al Falah Tarus yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha, Kamis (30/07-2020).

 

Sekda Obet Laha dalam sambutannya mengungkapkan penyerahan hewan kurban yang diserahkan ini merupakan wujud rasa kebersamaan Pemerintah Kabupaten Kupang kepada umat muslim di Hari raya Idul Adha. Dijelaskan Obet, besar harapannya hewan kurban ini dapat dibagikan kepada umat muslim yang membutuhkan dihari raya ini. “Pemberian hewan kurban ini sebagai wujud dan rasa kebersamaan Pemerintah di hari idul adha ini. Kiranya dapat dimanfaatkan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” Ungkap Obet.

 

Dia berharap agar umat muslim di Kabupaten Kupang dapat terus mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Kupang menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. “Masyarakat jelasnya memiliki peran penting dalam mensukseskan pembangunan di daerah dan dengan kolaborasi maka keinginan bersama agar masyarakat sejahtera dapat terwujud”, ujarnya.

 

Herry cahyono atas nama jemaah Al Fatah Tarus mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dukungan dan kepedulian Pemkab Kupang dalam hari raya Idul Adha ini. Dijelaskannya bahwa hewan kurban yang ada akan diberikan kepada umat khususnya yang membutuhkan sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan.

 

Sementara itu, Drh. Murni dalam penjelasannya menyatakan semua hewan kurban yang diberikan Pemkab Kupang telah melewati pemeriksaan kesehatan sehingga layak diberikan, dalam keadaan sehat dan bisa untuk dikonsumsi.

“Begitu juga hewan kurban yang diberikan di Tarus jelasnya sudah diperiksa dengan pemeriksaan ante mortem secara baik dan seksama meliputi  pemeriksaan fisik berupa mata, suhu tubuh dan umurnya yang intinya penampakan secara fisik telah periksa sehingga aman”, pungkasnya. (Marta Para Ede)

  • Bagikan