Korinus:”Selamat Hari Raya Idul Adha”

0 30

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang hadir langsung menyerahkan hewan kurban kepada umat muslim di Mesjid Babu Salam Oesao Kecamatan Kupang Timur untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Pemberian hewan kurban ini diterima langsung Imam Masjid Babu Salam Hj. Muhammad Rusdi, disaksikan masyarakat dan tokoh agama setempat, Kamis, (30/7/20).

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H, kiranya hikmah dan berkah hari raya Idul Adha ini ada di dalam kehidupan jemaah,” Ungkap Bupati Kupng Korinus Masneno dalam sambutannya saat menyerahkan Hewan Kurban kepada Umat Muslim  di Masjid Babu Salam Oesao.

Dirinya berharap perayaan Idul Adha 1441 H di Kabupaten Kupang dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut mengharapkan semua agenda dalam perayaan Idul Adha ini dapat terus memperhatikan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran covid 19 di Kabupaten Kupang.

Menurut dia, sebelumnya Kabupaten Kupang zona hijau namun ada pekerja di perusahaan asal luar yang sudah terinfeksi covid sehingga perlu kewaspadaan.

Imam Masjid Babu Salam Oesao H. Muhammad Rusdi mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah.

 

Menurut Rusdi, pada hari Raya idul Adha tahun ini sudah disiapkan 12 ekor sapi, 50 kambing untuk di potong dan diberikan kepada 700 umat.

Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, Pemkab Kupang menyerahkan hewan kurban masing-masing sapi 1 ekor di beberapa Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Kupang di antaranya di Mesjid Babu Salam Oesao yang diserahkan Bupati Kupang Korinus Masneno, penyerahan hewan kurban di Masjid Al Akbar Camplong Fatuleu yang diserahkan oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, di Masjid Al Falah Tarus yang diserahkan oleh Sekda Obet Laha dan di Masjid Nurul Hag di Kec. Semau Selatan yang diserahkan oleh Staf Ahli Bupati. (Humas/Wanter)