Iptu Victor:”Ibadah Perjamuan Kudus di Rumah, Tetap Ikuti Protokol Covid-19″

0 195

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kapolsek Kupang Timur, Iptu Victor .H. Seputra, SPi, MSi mengimbau kepada para Pendeta dan tokoh agama lainnya agar tetap mentaati prtokol kesehatan covid-19 dengan melakukan Ibadah perjamuan Kudus di rumah.

Imbauan itu disampaikan Victor, melalui Kasi Humas Polsek Kupang Timur, Bripka Winfrid Edison Pian, Jumat (22/05/2020), saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Majelis Klasis Kupang Timur, Viktor U. Nenohai, STh beserta para Pendeta GMIT Klasis Kupang Timur dalam rangka koordinasi rencana kegiatan pelayanan Perjamuan Kudus Triwulan I tahun 2020.

 

Ketua Majelis Klasis Kupang Timur, Viktor U. Nenohai STh menyampaikan, sesuai rencana, Perjamuan Kudus Triwulan I tahun 2020 akan dilaksanakan di rumah masing-masing jemaat dan dilayani oleh Majelis Setempat.

Dalam kesempatan silaturahmi itu, Kapolsek Kupang Timur menyarankan agar pelaksanaan ibadah di rumah harus tetap mematuhi protokol covid-19 sesuai maklumat Kapolri yakni para Pendeta atau tokoh agama agar membantu memberikan himbauan kepada jemaatnya untuk disiplin di rumah guna memutus mata rantai covid 19.

Mendoakan jemaat agar tetap tenang dan semangat saat melakukan aktifitasnya di rumah.

Menyatukan pemahaman dan sama-sama saling berkoordinasi dalam menghadapi situasi saat ini.

Pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Kupang Timur akan melakukan patroli pada saat kegiatan perjamuan sesui dgn jadwal yang telah disampaikan. Dan jika ada persoalan terkait gangguan Kamtibmas bisa langsung menghubungi Polsek Kupang Timur.

“Situasi pandemi covid 19 yang kita hadapi saat ini jika tidak disikapi secara bijak akan menyebabkan kekuatiran yang berlebihan, dengan berpuasa dan berdoa akan memberikan kita kekuatan ekstra untuk menghadapi situasi ini. Tetap perkuat iman dengan melakukan ibadah dan perayaan agama walaupun hanya di rumah dan terus mempererat keharmonisan dalam keluarga sebagai fondasi dasar bagi bangsa kita menghadapi pandemi covid 19 ini. Semoga badai ini bisa berlalu,” Pungkas Kapolsek Victor. (Sintus)

Sumber:jurnalntt.com
Pewarta:epy