Gereja Koinonia Melawat Umat

  • Bagikan

KUPANG, FLOBANORA-SPOT.COM – “Gereja adalah bagian dari keberadaan suatu bangsa dan di saat seperti juga harus berada di garda terdepan bersama pemerintah dan rakyat untuk melakukan berbagai hal sebagai bentuk lawatannya kepada Umat. Lawatan Gereja tidak saja dengan para korban yang terpapar covid-19 tetapi juga jiwa yang terenggut yakni mereka (saudara atau rakyat, red) yang kehilangan mata pencaharian karena himbauan stay home, social distancing dan physical distancing dari Pemerintah. Banyak dari mereka tidak dapat melakukan pekerjaannya, bahkan di-PHK”.

Demikian dikatakan Ketua Harian Gerejawi Jemaat Koinonia, Kris Lake kepada Media di Kupang lewat Grup WA Media Sabtu (25/4/20).

Panitia HRG berbagi Kasih pada Sabtu (25/4/20).

Menurut Lake, kegiatan “Berbagi Kasih” tersebut merupakan bagian dari keterpanggilan Pelayanan.

“Menyadari sungguh hal ini sebagai keterpanggilan Pelayanan, maka Panitia HRG membagikan 236 bingkisan sembako kepada Jemaat dari 9 lingkungan di Jemaat Koinonia Kupang yang terkena dampak covid -19. Kegiatan ini sungguh sangat meringankan bagi jemaat,” ujarnya.

Kris Lake mengharapkan agar seluruh jemaat Koinonia menaati himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 sampai Kupang, NTT dan Negara Indonesia bebas dari virus corona.

“Kami berharap kiranya jemaat menaati dengan sungguh semua himbauan Pemerintah tentang Pencegahan penyebaran Covid -19 hingga Kota kupang dan NTT bahkan seluruh Indonesia terbebas dari virus corona”, tuturnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Agenda Rencana Panitia HRG sebagai bentuk kongkrit kepedulian Panitia terhadap situasi yang sedang dialami oleh banyak umat manusia di dunia.

 

Terpisah, salah seorang jemaat yang menolak namanya disebutkan yang mendapat bantuan kasih tersebut menyampaikan rasa syukur dan terimah kasihnya kepada gereja Koinonia yang telah memperhatikan dan meringankan beban mereka.

“Saya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih karena Gereja lewat Panitia HRG telah memperhatikan dan membantu meringankan beban kami. Kami berdoa dan berharap semoga Covid ini segera berlalu”, ujarnya.

Ia mengajak Jemaat Koinonia Kupang agar melakukan social distancing (tetap di rumah) dan physical distancing (jaga jarak), selalu memakai masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Lebih dari itu menjaga ketahanan imun tubuh dengan makan makanan berprotein dan beristirahat yang cukup.

“Ayo kita terus saling mendoakan dan tetap menjaga persekutuan jemaat. Ingat sayangilah keluarga, saudara dan sahabat kita dari Covid 19”, ajaknya.

Kegiatan di buka dengan suara Gembala oleh ketua Majelis jemaat Koinonia Ibu Pdt Elen BAILAEN MANAFE di dampingi 3 orang Pendeta , yakni Pendeta Aleida SALEAN Stola , Pdt Jean Pandie Lituali dan Pdt Amelia Siokain. R. (Sintus).

  • Bagikan