Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Simak Pesan Staf Ahli Bupati, Pada Sidang Klasis dan Sidang Majelis Klasis Kupang Tengah

Staf Ahli Bupati Kupang Marthen Rahakbaw saat membuka sidang Klasis dan Sidang Majelis klasis Kupang Tengah.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – “Gereja lahir dan bertumbuh tidak terlepas dari hakekatnya untuk melayani sesama dalam arti menjawab pergumulan yang sedang dihadapi manusia. Persidangan klasis dan persidangan majelis klasis hari ini, harus dimaknai sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan penyempurnaan terhadap program-program pelayanan yang telah dilaksanakan. Sekaligus merumuskan langkah-langkah strategis untuk menetapkan arah pelaksanaan program pelayanan gereja (dalam hal ini Panca Pelayanan Gereja) yang lebih baik ke depannya. Juga sebagai momentum untuk memperkokoh semangat membangun, menata persekutuan, kesaksian dan pelayanan kepada jemaat di tengah dinamika pelayanan gereja yang semakin kompleks”.

 

Hal ini didampaikan Staf Ahli Bupati Kupang Bidang pemerintahan, hukum dan politik, Marthen Rahakbaw, dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan persidangan Klasis Kupang Tengah ke-37 dan persidangan Majelis Klasis Kupang Tengah ke-40 di Gereja Bukit Kasih Baumata. Selasa, (20/2/24).

 

Marthen berharap, melalui persidangan kali ini, dapat ditetapkan program-program pelayanan strategis yang berfokus dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga jemaat, baik di bidang pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, kesehatan dan peningkatan pengetahuan serta ketrampilan warga jemaat.

 

Dia juga menuturkan, Gereja harus menjadi contoh melalui pemberdayaan jemaat, yakni pemberdayaan yang memberikan pengaruh sosial yang rasional dimata masyarakat. Karena pesan injil akan lebih relevan dan kredibel apabila dijalankan dalam kehidupan berjemaat demi kemajuan serta kesejahteraan bersama.

“Memang membangun sebuah pelayanan yang berkualitas bukanlah hal yang mudah, karena akan ditemui berbagai tantangan dan kendala yang harus disikapi positif demi pengembangan pelayanan selanjutnya”, ucap Marthen.

 

Staf Ahli Bupati Kupang Bidang Pemerintahan, Hukum ini menyatakan, Pemkab Kupang selalu siap mendukung program-program pelayanan gereja dengan program kerja pemerintah.

 

“Kami selalu terbuka terhadap masukan, saran, kritik dan ide-ide yang inovatif dalam rangka membangun warga jemaat dan kabupaten Kupang yang sama-sama kita cintai. Terima kasih kepada pihak gereja atas peran pentingnya selama ini sebagai mitra kerja yang baik dalam menanamkan nilai spiritual dan keimanan kepada seluruh warga jemaat. Terimakasih juga kepada KMK Kupang Tengah yang telah memberi kontribusinya bagi pembangunan jemaat. Teruslah melayani dan berkarya untuk menjadikan kehidupan jemaat lebih baik kedepan. Kami juga berterima kasih kepada semua jemaat se Klasis Kupang Tengah yang telah menyampaikan hak suaranya pada pilpres dan legislatif yang telah berlangsung pada 14 Februari lalu, yang dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Semoga kita semua dapat tetap menjaga keamanan dan ketertiban sampai selesainya tahapan pelaksanaan pemilu ini”, urainya.

Ketua Panitia Pelaksana, Noldy Pellokila, dalam laporannya mengucapkan terimakasih karena telah dipercayakan oleh Panitia Persidangan Majelis Klasis sebagai tuan dan nyonya rumah untuk kegiatan ini.

 

Tentu masih banyak kekurangan dari panitia, namun ke depannya bisa diperbaiki.

“Semoga persidangan yang berlangsung selama 3 hari ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan berkualitas serta terpenuhinya tugas dan kebutuhan masyarakat. Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan berbagai dukungan kepada kami. Atas nama Panitia dan segenap jemaat, kami ucapkan selamat bersidang, tetap menjunjung tinggi semangat koinonia dalam menata pelayanan gereja”, tutup Noldy.

 

Turut mendampingi, Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau. Anggota DPRD Kabupaten Kupang David Daud. KMK Pdt. Alfred Waangsir, Camat Taebenu Melki Neno, Babinsa dan para peserta sidang klasis. (NH).

  • Bagikan