Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

RD Andre, Pimpin Misa Pembinaan Rohani Mental Katolik Bersama TNI-POLRI TW. IV

Anggota TNI - Polri sedang mengikuti Misa pembinaan Rohani Mental Jumat pertama Jumat (6/10/23).

KUPANG, FLOBMORA-SPOT – Bertempat di Gereja Katolik Paroki St. Yoseph Jl. Herewila No.34, Naikoten II, Kec. Kota Raja, Kota Kupang dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani Mental Katolik Ibadah TW IV Jumat Pertama Bersama TNI-POLRI, Jumat (6/10/23).

 

Misa dipimpin oleh Romo Andre Aloa’ Pr. Umat Katolik TNI-POLRI yang hadir dalam Pembinaan rohani mental sebanyak 150 orang.

 

Romo Andre Aloa’ Pr dalam khotbahnya mengatakan, perjalanan hidup manusia seperti sebuah perutusan.

 

“Kita Hidup di dunia ini seperti orang yang diutus dan kita semua umat katolik harus menyadari bahwa tugas kita sebagai Prajurit adalah sebuah perutusan. Tuhan Yesus memilih dan mengutus kita sebagai Prajurit dan Rahmat pengutusan tersebut sudah melekat dalam diri kita”, kata Romo Andre.

 

Dalam pelaksanaan tugas sebagai Prajurit hal yang harus diwartakan adalah sabda Tuhan maka dalam pelaksanaan tugas sehari-hari harus berpedoman pada Sabda Tuhan.

“Yang kita Wartakan dalam pelaksanaan tugas adalah Kerajaan Allah dalam kerajaan Allah ada Tuhan Yesus, dan di dalam Tuhan Yesus berarti ada cinta Kasih. Oleh karena itu dalam pelaksanaan Tugas harus berdasarkan Cinta Kasih”, kata dia.

“Dalam Bacaan tadi Firman Tuhan Yesus mengutus muridnya untuk Berjalan lah berdua – dua. Dalam hal ini kita merefleksikan diri kita bahwa kita dalam Gereja Katolik dan dalam Pelaksanaan Tugas sebagai prajurit harus menjadi satu kesatuan tidak bisa berjalan sendiri sendiri oleh kerena itu kita tidak boleh egois dan Apatis terhadap sesama”, tutup dia.

 

Kegiatan pembinaan mental umat katolik TNI-POLRI berakhir pada pukul 10:30 wita, serta berjalan dengan aman dan lancar. (Penrem).

  • Bagikan