Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ada Penjabat Wali Kota di Peresmian Gereja St. Antonius, Ini Pesannya !!

Pj. Wali Kota Kupang G.M. Hadjoh bersama Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr dan para Imam, para Sr. serta sebagian umat Kapela St. Antonius Kepala Lima Minggu (18/6/23).

KUPANG, FLOBAMORaA-SPOT – Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, menghadiri Peresmian Gereja St. Antonius dari Padua Kelapa Lima, Minggu (18/6).

 

Gereja ini merupakan salah satu kapela yang ada dalam wilayah Paroki Katedral Kristus Raja Kupang.

 

Peresmian ditandai dengan pemberkatan dan penandatanganan prasasti oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, serta pengguntingan pita oleh Penjabat Wali Kota Kupang. Kemudian dilanjutkan dengan misa syukur bersama seluruh umat Katolik stasi Kelapa Lima.

 

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang mengajak seluruh umat bersyukur kepada Tuhan yang sudah berkenan mengizinkan proses pembangunan berjalan sejak awal hingga diresmikan.

 

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi membangun Rumah Allah yang luar biasa sebagai tempat untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan”, kata Hadjoh.

 

Pada kesempatan yang sama George juga menyampaikan terima kasih kepada Umat Katolik Kota Kupang yang selama ini telah bekerja sama mendukung Pemerintah Kota Kupang menciptakan situasi yang aman dan damai.

 

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang dan para donatur yang selama ini sudah membantu umat stasi Kelapa Lima sehingga proses pembangunan bisa rampung.

 

Menurutnya, Gereja ini merupakan hasil karya umat yang bersekutu dengan Allah untuk pembangunan iman, tempat Tuhan hadir sebagai penopang dan penghibur.

 

Uskup mengimbau umat Stasi Kelapa Lima untuk menjaga gereja ini dengan baik, dengan cara rajin datang untuk berdoa di tempat tersebut.

 

“Umat datang ke gereja untuk dihibur dan mendapatkan penguatan iman”, uskup mengajak.

 

Ketua panitia pembangunan Gereja St. Antonius Padua Kelapa Lima, Fransiskus Kia Duan, menyampaikan proses pembangunan gereja berlangsung kurang lebih 6 tahun 4 bulan, sejak peletakan batu pertama pada 23 Agustus 2014 lalu.

 

Luas keseluruhan gereja 1008 meter persegi dengan daya tampung hingga 830 umat. *PKP_ans

  • Bagikan