Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Anggota Polri Siaga di 153 Gereja, Umat Kristen Jalankan Ibadah Dengan Aman

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kepolisian Resort Kupang siaga di 153 Gereja Kristen dan Katolik yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Kupang.

 

Hal ini membuat umat Kristen Protestan dan Kristen Katolik mengikuti Hari Raya Paskah tahun 2023 dengan tenang.

 

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H selaku penanggungjawab umum pengamaman Paskah 2023 mengatakan, gelaran Hari Raya Paskah tahun 2023 di seluruh wilayah hukum Polres Kupang berlangsung aman dan lancar.

 

“Gereja-gereja yang tersebar di wilayah hukum Polres Kupang berhasil menyelenggarakan Pesta Paskah dengan aman. Tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama berlangsungnya ibadah Pekan Suci hingga Paskah malam ini”, terangnya.

 

Pantauan media, Petugas keamanan baik dari TNI-Polri maupun ormas dan Pol-PP serta Dishub Kabupaten Kupang bersiaga di gereja-gereja meski umat sudah meninggalkan gereja setelah selesai melaksanakan Ibadah MInggu sore (9/4/2023).

 

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat 352 (tiga ratus lima puluh dua) personil Polri plus TNI dan Pol PP serta Dinas Perhubungan telah disiagakan pada gereja-gereja yang umatnya melaksanakan ibadah Paskah tahun 2023.

 

Kapolres Irwan menambahkan, keberhasilan ini tidak semata-mata upaya Polri sendiri melainkan karena sinergitas antara semua komponen yang telah berjuang mengamankan ibadah Paskah tahun ini.

 

“Keberhasilan ini adalah bukti sinergitas TNI-Polri dan semua unsur terkait yang telah bekerja dengan baik selama mengamankan Paskah tahun 2023,” tutupnya.

  • Bagikan