Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jelang Samana Santa, Ini Yang Dilakukan Polres Kupang

Kontributor : Ss_D_tribratanewskupang.com Editor: Redaksi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Samana Santa di Larantuka akan berlangsung April 2023.

 

Menuju even yang sudah mendunia tersebut, Polres Kupang meningkatkan kegiatan rutin dengan menggelar Operasi minuman Keras (Miras).

 

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H menerbitkan telegram tertanggal 9 Maret 2023. Di dalamnya berisi perintah kepada para Kasat dan Kapolsek  jajaran, untuk secara serentak menggelar operasi tersebut.

 

“Hal ini penting demi terwujudnya kondisi yang kondusif menjelang Operasi Samana Santa tahun 2023”, kata F.X. Irwan Arianto Kamis (9/3).

 

Operasi digelar selama 15 hari sejak Kamis tanggal 9 – 20 Maret 2023.

 

Kapolres Irwan merasa perlu menerbitkan telegram ini, karena pada triwulan pertama tahun 2023  terdapat peningkatan kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Kupang dan minuman keras (miras) merupakan Pemicu.

 

Orang nomor satu di Polres Kupang ini menyebut tiga tindak pidana yang paling dominan adalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Penganiayaan dan Pengeroyokan.

 

Berdasarkan pantauan Media desk Pemerintah Kabupaten Kupang, 70 % kasus yang ditangani Satuan Reskrim Polres Kupang merupakan tiga kasus menonjol seperti yang dijelaskan Kapolres Irwan dan rata-rata pemicu utamanya adalah miras lokal jenis sopi dan moke.

 

Langkah  tegas Kapolres Irwan ini patut diakui karena wilayah kabupaten Kupang merupakan daerah penyuling miras lokal yang diproduksi secara ilegal serta dilakukan secara berpindah-pindah pada lokasi yang jauh dari pantauan Polisi.

  • Bagikan