Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Resmikan Pos PAR, Gebby Manoe : “Tema Natal Mengajak Kita, Temukan Jalan dan Kreasi Baru”

Kontributor : RD_Sintus Editor: Redaksi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Tema Natal tahun 2023, Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain, mengajak kita untuk menemukan jalan baru dan kreasi baru”.

 

Itulah pesan Natal yang disampaikan tokoh jemaat, Gebby Manoe dalam sambutannya pada acara Natal Bersama rayon Dilhao B dan peresmian Pos PAR Dilhao B serta perpisahan Pdt. Karel de Fretes sebagai Pdt. pendamping rayon Dilhao B , pada Kamis (12/1/2023).

 

Manoe lebih kanjut menegaskan, Dengan berjalan bersama kita semua mampu untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, membangun kembali kehidupan dari keterpurukan. “Karena berbagai persolan hidup yang dijalani banyak sekali hal yang dihadapi seperti pandemi covid-19, stunting, resesi ekonomi, persoalan sampah, harga bahan pangan terus merangkak naik, dan bahkan bencana dimana-mana”, ujarnya.

 

Persoalan yang dilitanikan ini belum diketahui kapan akan berakhir, dan masih banyak lagi persoalan yang dihadapi dalam gereja maupun di masyarakat.

 

Untuk itu, Manoe sekali lagi mengajak semua komponen pelayanan untuk berjalan bersama-sama sehingga dapat menghasilkan kekuatan yang luar biasa.

 

“Semangat yang dimiliki perlu ditopang dengan sikap saling memahami, menerima, mendengarkan, dan menghargai kawan se-perjalanan dan se- pelayanan di antara sesama jemaat”, ujarnya.

 

“Hilangkan berbagai pikiran negatif dan prasangka buruk dengan sebuah kehidupan baru dalam kebersamaan melalui mengembangkan budaya hidup damai dan bersaudara yang berlandaskan iman yang teguh dan kasih yang tulus antar sesama lewat menumbuhkan harapan dan semangat untuk melangkah dan berjuang membangkitkan lagi mimpi-mimpi yang mungkin telah hilang”, tambah dia.

 

Menurut dia, berbagai kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sebuah karya manusia hendaknya dimanfaatkan untuk memuliakan Tuhan Allah dengan membangun tata kehidupan bersama yang penuh kasih.

 

Media sosial sebagai bagian dari kemajuan menawarkan jalan-jalan menarik untuk mewartakan kasih Allah.

 

“Mari kita mengisi ruang publik dengan kesejukan dan kedamaian dengan menjaga kerukunan hidup dan ber jemaat yang sudah terpupuk dalam sebuah kebersamaan dan persaudaraan, ” harap Manoe.

 

Ia menerangkan, melalui terang Natal, semua diajak untuk semakin bijak dan cerdas dalam bermedia sosial. Karena jalan-jalan kreatif yang ditawarkan oleh media sosial sudah sepantasnya dimanfaatkan sebagai sarana pewartaan sehingga mampu menggerakan banyak orang untuk memjadi duta-duta kasih dan pelopor perdamaian baik di lingkungan keluarga, gereja maupun jemaat.

 

Tentang Pos PAR, ia menjelaskan, mulai dari terbentuknya hingga semua bisa berkumpul pada Pos PAR rayon Dilhao B ini merupakan sebuah gagasan dari seluruh PRESBITER, untuk memiliki pos pelayanan anak dan remaja.

 

“Kita patut syukuri karena kurang lebih 5 tahun proses ini berjalan, walaupun perjalanan penuh dengan onak dan duri ditambah dengan satu keyakinan bahwa semua dapat terselesaikan dengan baik karena campur tangan Tuhan. Karena untuk sebuah pekerjaan Tuhan tidak ada upaya yang sia-sia, ” tandas Manoe.

 

Acara ini dihadiri pula Pdt. Nivlen dan Pdt. Jeni bersama BP3J JIO serta para tamu undangan diantaranya koordinator rayon, seluruh presbiter, panitia pembangunan Pos PAR, BP Pemuda, BP vokal grup kaum bapak, kaum perempuan dan PAR serta PS Ester.

  • Bagikan