Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Perayaan Natal, Viktor: “Saya Suka Apa Yang Diucapkan Kasrem 161/WS Kupang”

Kontributor : Penrem_161 Editor: Redaksi

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Korem 161/Wira Sakti menggelar Perayaan Natal Bersama dengan Prajurit TNI dan PNS. Kegiatan diawali dengan Ibadah Natal secara Oikumene. Natal berlangsung Di bawah tema “Melalui perayaan Natal, kita mampu meningkatkan kualitas kerja, bersama pemilik jalan kebenaran dan hidup”.

 

Kegiatan bertempat di Aula Rafa Half Hotel Ima Kupang Jl Timo Raya Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kamis (05/01/2023).

 

Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi mengucapkan Salam Damai Sejahtera Natal 25 Desember tahun 2022 dan Selamat Memasuki Tahun Baru 2023.

 

“Kiranya Damai Sejahtera Natal dan Semangat di tahun yang baru 2023, membangkitkan peningkatan etos kerja dan sinergitas kita menjadi semakin baik dalam melaksanakan berbagai tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, mendukung pembangunan masyarakat bangsa dan negara di Bumi Flobamora ini”, ungkapnya.

 

 

Kolonel Simon meminta kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran
Korem 161/Wira Sakti agar benar-benar memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Juga mengevaluasi dan membenahi diri menjadi lebih baik, guna mewujudkan kehadiran Korem 161/Wira Sakti di tengah-tengah rakyat NTT.

 

“Dan kepada semua yang hadir, yakinlah bahwa kami akan tetap menjadi bagian dari golongan masyarakat yang dipimpin oleh Gubernur beserta seluruh Forkopimda. Ke depan kami akan buktikan bahwa Korem 161/WS bisa di andalkan di tahun 2023”, ujarnya.

 

“Beberapa hal selama kami mengikuti perjalanan bapak Gubernur ada banyak hal yang dapat kami ambil. Bapak Gubernur termasuk sosok yang berpikir bertindak extraordinari dan mencetuskan banyak hal. Sama halnya kepemimpinan Tentara banyak terjadi seperti pengambilan keputusan dalam situasi-situasi yang kritis. Untuk itu setelah ini kita sangat mengharapkan arahan dan bimbingan dari bapak Gubernur. Karena perlu bapak ketahui bahwa dalam kunjugan bapak ke Daerah-daerah paling paling hanya Babinsa dan Dandim saja yang mendengarkan suara bapak, padahal Staf Makorem itu ada yang namanya Bekang, Pom, Zibang, Denpal dan Kesehatan. Mereka belum pernah mendengarkan suara merdu bapak”, ungkap Kasrem.

 

“Saya Kepala Staf Korem 161/WS menyampaikan untuk tahun 2023 ini kita akan melaksanakan beberapa hal membangun NTT dengan jalan lain dengan cara kita akan membantu pemerintah dalam produksi kelor. Karena permintaan meningkat mulai minggu depan. Itu artinya program yang dicanangkan bapak Gubernur sudah meningkat ke Bisnis to bisnis tidak hanya Government to Bisnis. Inilah cara lain yang salah satunya kami rencanakan. Kemudian kita akan siap membantu pemerintah melaksanakan dalam program normalisasi sungai-sungai dan penghijauan dengan program Bambu Lestari dan akan dirapatkan dengan unsur terkait. Kami akan melakukan yang terbaik untuk Nusa dan Bangsa melalui NTT ini”, tegas Kasrem.

 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si., menuturkan, kehadirannya di sini sebagai personafikasi dari pada masalah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menyampaikan ucapan terimakasih kepada Korem 161/Wira Sakti dalam pekerjaan kolaborasi dengan pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

“Saya suka apa yang diucapakan oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Simon itu harus cari jalan lain untuk membangun Nusa Tenggara Timur ini dengan cara Nusa Tenggara Timur sendiri ini yang saya senang”, ungkap Victor.

 

VBL menambahkan, cari jalan lain itulah menyebabkan gubernur hadir disini untuk mengucapkan terimakasih kepada Korem 161/Wira Sakti.

 

“Di Korem ini banyak yang juru selamat diantaranya ada Kolonel Heru, Kolonel Budi yaitu menggunakan jalan lain dengan mengelolah kelor. Itu baru satu. Ini terobosan yang luar biasa. Kemudian juru selamat air di sini sudah ada Kasrem 161/WS Kolonel Simon ini putra daerah. Menurut saya langka mendapatkan seperti Kasrem ini. Bisa mendatangkan air di saat musim kering masyarakat bisa bercocok tanam. Memilihara ternak. Menurunkan angka stunting. Inilah yang di harapkan oleh Provinsi NTT. Keberadaan Kasrem 161/WS Kolonel Simon asli Soe ini kita mesti bangga semoga dalam waktu dekat ini NTT bisa bebas dari kesulitan air bersih”, harapnya.

 

Adapun rangkaian kegiatan perayaan Natal yaitu ibadah Natal yang di pimpin oleh ibu Pendeta Leny V Utomo Walunguri dilanjutkan perayaan Natal diisi oleh Tarian dari sanggar MIGMIXEL.

 

Kemudian laporan Ketua Paniti Mayor Inf. Keitty Petter G.U., S.T.H., dilanjutkan selingan Paduan Suara dari Makorem 161/WS lagu Perdamaian. Pesan Natal oleh Vikjen Keuskupan Agung Kupang Romo Dus Duka Pr. mewakili bapak Uskup. Selingan penampilan Hip-Hop Music dari TTS, Paduan Suara Ecounter Melody, Sambutan Kepala Staf Korem. Selingan VG Panti /Tuna Netra kemudian Sambutan Gubernur NTT.

 

Turut hadir pada kegiatan perayaan Natal Korem 161/WS diantaranya Ketua DPRD Prov NTT Ibu Emilia Nomleni. Danlanud El Tari. Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han. Danlantamal VII Kupang di wakili oleh Kadiskum Lantamal VII Letkol Laut (P) Denny Evers Haning. Kapolda NTT diwakili Danden Gegana Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., Kajati NTT. Para Tokoh Agama Toko Masyarakat NTT. Para Kasi Kasrem 161 /Wira Sakti, Para Dankabalak Aju Korem 161 /WS.

  • Bagikan