Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Serahterima Pelayan Jemaat Bonmuti, Jerry Manafe Bicara Stunting

Kontributor : NH Editor: Sintus
Wakil bupati Kupang Jerry Manafe, saat memberikan sambutan pada sershterima Pelayan di Jemaat Bonmuti Selasa (20/9/22)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe hadiri Pemekaran dan Pemandirian, perhadapan dan serahterima Pelayan Jemaat Bonmuti.

 

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Gereja Jemaat Manaratha, desa Bonmuti, Kecamatan Amfoang Tengah Selasa, (20/9/2022).

 

Wabup Jerry sebelum memulai sambutannya, dia mengingatkan, meski di tengah pandemi covid 19 yang belum berlalu ini, kiranya para masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan juga segera melakukan vaksinasi. Selain covid -19, dirinya juga menegaskan tentang persoalan stunting di Kabupaten Kupang yang harus menjadi perhatian semua pihak baik dalam tumbuh kembang anak-anak hingga sumberdaya yang kurang.

 

“Kita harus tetap berkolaborasi demi menurunkan angka stunting di kabupaten Kupang. Bersyukur bahwa angka stunting di kabupaten Kupang sudah mulai menurun. Ini merupakan kerja keras serta kolaborasi yang luar biasa dari berbagai pihak khususnya dinas terkait”, ujarnya.

 

Manafe mengucapkan proficiat kepada Pdt. Yusak yang sudah menjadi pelayan Tuhan di Jemaat Maranatha Bonmuti. Sebagai mantan KMJ GMIT Agape Kupang. Dirinya juga memahami akan suka dan duka dalam pelayanan. Juga, kepada pelayan Tuhan yang baru Pdt. Risky, dirinya mengucapkan selamat dan sukses melayani di Jemaat Maranatha Bonmuti sebagai pelayan yang baru.

 

Pdt. Yusak Lagi, mengatakan, selama 2 tahun 8 bulan, dirinya sudah melayani di jemaat ini. Dan hari ini telah mengakhiri pelayanan di sini dan memulai pelayanan di jemaat yang baru yaitu Jemaat Sion Boen.

 

Ini merupakan momen yang ditunggu, yang mana, selama 4 tahun persiapan pemekaran dan akhirnya siap untuk dieksekusi tahun ini.

 

“Puji syukur kepada Tuhan atas peristiwa iman umat dan gereja. Atas nama pelayan dan keluarga, saya ucapkan terima kasih kepada Majelis Sinode GMIT Klasis Amfoang Selatan dan Majelis Jemaat Bonmuti selama 2 tahun 8 bulan”, ungkap Pdt. Yusak.

 

Sebagai pelayan yang lama di Jemaat Maranatha Bonmuti dan dengan segala keterbatasan, Pdt. Yusak berharap, dengan adanya pristiwa iman ini, semoga iman para jemaat bisa bertumbuh melalui hamba Tuhan yang diutus di tengah Jemaat ini.

 

“Selamat melayani bagi Pdt. Risky, nikmatilah setiap proses pelayanan yang ada bersama seluruh Jemaat Maranatha Bonmuti”, ujarnya.

 

Pdt. Risky Manafe, Pelayan Tuhan di Jemaat Manaratha Bonmuti, mengatakan, ini merupakan tugas pelayanan pertama setelah dirinya menyelesaikan pendidikan vicarisnya.

 

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua Jemaat Maranatha Bonmuti.

 

“Semoga dengan tugas dan pelayanannya di sini tidak menjadi beban melainkan sebagai pembelajaran bagi dirinya dan jemaat dan bisa saling membantu sesama”, ujarnya.

 

Turut hadir, perwakilan Gubernur Provinsi NTT, Okto Tabelak, para anggota DPRD Provinsi NTT. Anggota DPRD Kabupaten Kupang Okto Laa, Ketua KMK Amfoang Selatan. Kades Binafu dan Kades Bonmuti serta para Jemaat Maranatha Bonmuti.

  • Bagikan