Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jerry: “Pembangunan Gereja Tidak Hanya Butuh Tenaga dan Dana, Tapi Juga Hati Kita”

Kontributor : NH Editor: Sintus
Wakil bupati Kupang Jerry Manafe saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pastori gereja Betel Passi Jumat (26/8/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya. Membangun gedung Gereja tidak sama dengan membangun proyek. Banyak hal yang terjadi dalam proses pembangunan gereja, tidak hanya memerlukan tenaga dan dana melainkan hati kita”.

 

Hal tersebut disampaikan Wabup Jerry Manafe dalam peletakan batu pertama gedung Gereja Betel Passi pada Jumat, 26 Agustus 2022, di Desa Passi, Kecamatan Fatuleu Tengah.

 

Dirinya juga berpesan kepada Ketua Panitia Pembangunan agar terus berperan dari proses hingga selesainya pembangunan gereja tersebut.

 

“Harus menyiapkan rumah yang terbaik bagi Tuhan dan memberi dengan hati yang tulus agar bisa berdiri bersama dengan seluruh Jemaat Betel dalam membangun rumah Tuhan sampai selesai”, tambah dia.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Otnial Bobsuni mengatakan, “kita harus bersama menunjang pembangunan gereja ini dengan semangat dan tekad yang kuat. Saya yakin dengan semangat pembangunan melalui panitia mampu menyelesaikan pembangunan gereja”, ucap dia.

 

Otnial juga berharap agar proses pembangunan gedung ini tidak berhenti di tengah jalan dan tidak dijadikan sebagai beban, namun merupakan suatu persembahan kepada Tuhan.

 

Pada kesempatan ini juga, KMK Klasis Fatuleu Tengah Pdt. Merids Nenoliu, mengatakan, tidak hanya memerlukan dana dan daya, jemaat harus menghilangkan ego masing-masing dalam membangun sebuah gedung.

 

“Membangun bukan soal pertarungan siapa yang berjasa namun kedepankan kerendahan hati, kasih dan harapan agar mendukung panitia yang akan bekerja dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab mereka. Tuhan yg memulai dan Tuhan pula yang akan menggenapinya”, tutup Merids Nenoliu.

 

Seluruh kegiatan diawali dengan tarian penyambutan serta Ibadah syukur. Setelah itu dilakukan peletakan batu pertama oleh Wabup Kupang, KMK Fatuleu Tengah dan Anggota DPRD Kabupaten Kupang.

 

Turut mendampingi, KMJ Betel Passi Pdt. Sonya Amtiran, Camat Fatuleu Tengah Filmon Lalan. Wakapolsek Fatuleu Yohanes Tafui, Babinsa Kanisius X.R, para Anggota DPRD Kabupaten Kupang salah satunya Otnial Abian Noel dan Arnoldus Moe. Kades Passi Yermias Tafui, Ketua Panitia Pembangunan Samuel Lenggu serta Jemaat Betel Passi.

  • Bagikan