Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Peresmian Pastori Jemaat GMIT Zaitun, Gubernur NTT Bilang, Hidup Manusia Terbatas

Kontributor : NH_YP Editor: Sintus
Gubernur NTT Viktor Laiskodat duduk berdampingan dengan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe pada peresmian gedung pastori jemaat Zaitun Tuapukan Selasa (26/7/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe hadir dan meresmikan Pastori Jemaat GMIT Zaitun Tuapukan, Selasa (26/7/22).

 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam sambutannya mengatakan,
hidup manusia itu terbatas. Dan surga menjadi pilihan sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Gereja.

 

“Oleh karena itu, tunjukkan jalan kebenaran bagi sesama”, ucap dia.

 

VBL berharap kiranya Pastori menjadi tempat untuk membentuk Jemaat yang berani, peduli dan pintar.

 

“Saya harap kita di NTT jangan bicara yang abstrak saja tapi buktikan. Jangan hanya bicara namun harus dibuktikan melalui perbuatan.Kita harus bisa belajar dan bekerja serius dalam pembangunan di NTT”, tutup Laiskodat.

 

Wabup Jerry Manafe dalam sekapur sirihnya juga menyatakan, jemaat sangat luar biasa karena mampu membangun rumah pastori dengan pondasi yang cukup baik.

“Meski penghasilan Jemaat Zaitun hanya berupa tuak, saboak dan gula lempeng namun mampu mendirikan rumah Tuhan dan pastori yang luar biasa”, ujar Jerry.

 

Dia memberi apresiasi kepada panitia dan seluruh donatur yang telah membantu kelancaran pembangunan ini.

 

“Saya berterima kasih untuk seluruh Jemaat Zaitun karena mampu menjadi Jemaat contoh, membangun rumah gereja dengan ciri khas sendiri serta rumah pastori demi mmbantu pelayanan ditempat ini”, ucap Jerry.

 

Ketua Panitia, Bernad Namseo melaporkan, gereja ini terbentuk dari tahun 1922 dari pemekaran Induk GMIT Getsemani Babau.

 

“Kami panitia telah berusaha sebaiknya untuk mempersiapkan acara ini. Meski penuh dengan kekurangan namun jika ada hal yg kurang brkenan, mohon dimaafkan”, ujar Bernad.

 

Dirinya juga berterima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras maupun para donatur yang telah membantu demi menyelesaikan rumah pastori ini.

 

Harapannya, Semoga melalui pembangunan ini dapat melancarkan pelayanan dan pekabaran Injil di Jemaat Zaitun Tuapukan.

 

Turut mendampingi, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, perwakilan Dandim 1604/Kpg, Camat Kupang Timur Deny Tadoe, Kadishub Kab. Kupang Ricky Djo, KMK Pdt. Viktor Nenohai, Wakil Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt. Gayus Polin, tokoh agama, tokoh adat dan para Jemaat Zaitun Tuapukan.

  • Bagikan