Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Pembangunan Pastori, Halundaka: ”Kiranya Bangun Ini Dapat Dirawat”

Kontributor : NH_ Editor: Sintus

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Asisten III Sekda Provinsi NTT dan Bupati Kupang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pastori pemekaran Klasis Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang.
Kegiatan ini berlangsung dihalaman Gereja Mata Jemaat Imanuel Barate Kecamatan Fatuleu Barat Jumat, (22/7/2022).

 

Asisten III Sekda Propinsi NTT, Samuel Halundaka menyatakan, pembangunan rumah pastori ini menjadi bagian penting karya pelayanan setiap umat dan sarana menjembatani orang banyak demi membangun dan mendukung iman jemaat. “Kiranya keberadaan rumah ini bisa dipertanggungjawabkan dan dirawat dengan baik”, ujarnya.

 

Samuel Halundaka mengatakan, atas nama Pemprov NTT, mengapresiasi dan memberikan proficiat atas apa yang telah dipersiapkan Panitia dan Jemaat demi terlaksananya pembangunan ini.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjelaskan, pilar utama mewujudkan kesatuan dan kerukunan ialah jika masing-masing pihak mampu mengesampingkan ego dan fanatisme agama masing-masing karena setiap agama memiliki nilai universal.

 

Dirinya optimis, kehidupan keagamaan semakin erat jika saling bergandengan tangan demi mewujudkan kerukunan nasional. Lembaga agama dihimbau agar terus berkolaborasi dengan pemerintah menjadi pelopor pembangunan. “Mari senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan pelayanan ditempat ini agar damai sukacita selalu menyertai kita”, ucapnya.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Asisten III dan Ketua DPRD Provinsi NTT serta rombongan yang merupakan sahabat setia yang selalu membangun spiritual, mental, ekonomi dan ideologi bangsa ini.

 

“Siapapun bisa datang ke sini namun hendaknya datang sebagai solusi dan bukan sebagai pembawa masalah. Karena itu, dengan kerendahan hati, saya sampaikan terimakasih kepada perwakilan Gubernur NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT dan jajarannya yang berkenan hadir disini”, ujarnya.

 

Masneno juga mengajak semua yang hadir saat ini untuk bersama membangun Provinsi NTT khususnya di kabupaten Kupang tercinta, meski dalam keterbatasan.

“Mari membangun dengan segala keterbatasan yang kita miliki. Selamat berjuang, bersama membangun negeri kita. Terima kasih juga kepada Ketua Klasis dan jemaat serta Camat dan jajarannya. Jika ada kesulitan segera di beritahukan kepada kami untuk bersama mencari solusi”, tutup Bupati Korinus.

 

Ketua DPRD Provinsi NTT Emelia Julia Nomleni mengatakan, dirinya merasa bahagia bisa diundang hadir disini.

Dia melanjutkan, membangun sebuah rumah harus dimulai dengan membangun fondasinya. Dirinya berharap semoga pekerjaan ini dikerjakan bersama hingga selesai.

“Berilah segala sesuatu yang ada pada kita dengan kerelaan hati. Hindari perpecahan dalam jemaat yang hanya akan mengganggu jalannya pembangunan rumah pastori ini. Saling mengingatkan dalam menjalankan tugas masing-masing dan selamat membangun. Pastikan kita akan terus bersama dengan jemaat disini”, tegas Emi Nomleni.

 

Turut mendampingi, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Masse, S.Th, Camat Fatuleu Barat dan jajarannya, Kabag Prokopim Setda Kab.Kupang Benidiktus M. Selan, S.I.Kom, M.Si, Ketua FKUB Kabupaten Kupang Pdt. Yunus Kaytulang, M.Th, Ketua Panitia Pembangunan Pdt. Noni Inggraeni Sanu-Loepara, S.Th, para Pendeta se-Klasis Fatuleu Barat dan para jemaat.

  • Bagikan