Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lepas Peserta Jambore, Ini Permintaan Kapolres dan Wabup Kupang

Kontributor : NH Editor: Sintus
Para Penbina dan anggota Pramuka saat mengikuti pelepasan menuju Jamdan dan Jamnas Kamis (21/7/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang dan Kapolres Kupang melepas Peserta Jambore Daerah dan Jambore Nasional cabang gerakan Pramuka kabupaten Kupang.

 

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Kupang di Oelamasi Kamis, (21/7/2022).

 

Salah satu tujuan dari kegiatan Jambore adalah untuk membentuk mental dan kepribadian anak Indonesia sesuai dengan Dasadarma dan Trisatya. Dengan dua kegiatan pramuka yakni Jambore Daerah (JamDa) di Labuan Bajo dan dilanjutkan dengan Jambore Nasional (JamNas) di Cibubur yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli sampai 27 Agustus 2022.

 

Peserta Jambore kwartir cabang gerakan pramuka kabupaten Kupang sebanyak 25 orang termasuk pendamping.

 

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dalam pesannya mengatakan, kegiatan Jambore dapat membentuk mental dan solidaritas termasuk skill dan kerja sama tim.

 

Dia meminta Peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini karena merupakan salah satu langkah awal dalam mewujudkan sebuah impian. Bagi para orang tua, Kapolres Kupang juga berpesan agar tetap selalu memonitor, mengarahkan dan membimbing anak-anaknya agar bisa menjadi kebanggaan semua orang.

 

“Bagi anggota pramuka, mental dan keterampilan serta kerja sama tim adalah wujud dasar yang harus ditunjukkan saat berada di sana serta selalu menjaga kesehatan”, tegas Kapolres Kupang.

 

Sebagai Kapolres Kupang, dirinya mendukung perkembangan dan kegiatan di kabupaten Kupang dan bersama Wakil Bupati Kupang akan mensupport rekan-rekan yang akan berangkat ke Labuan Bajo dan Cibubur.

 

Dia menekankan kepada para pembina agar terus mengawasi anggota pramuka saat berada di sana.

 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kupang, Jerry Manafe mengungkapkan ini merupakan momen yang sangat berharga dan bernilai untuk masa depan anak-anak khususnya kepada 17 orang anak pramuka yang mewakili nama Pemkab. Kupang.

 

“Tunjukkan ketegasan dan kewibawaan sebagai anak pramuka dengan jiwa berani dan mampu berbicara dengan baik”, ajaknya.

 

Wabup Jerry secara spontan juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kupang yang turut serta membantu para peserta dan pendamping dengan dana Rp. 10.000.000 .

 

Tidak hanya itu, Pemkab Kupang juga akan mengupayakan melengkapi segala kekurangan peserta sebelum berangkat ke 2 tempat yang berbeda.

 

Jerry Manafe juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua murid yang sudah mempercayakan anak-anaknya kepada para pembina.

 

“Pembina juga diharapkan untuk selalu berkomunikasi dengan pihak Pemkab dan Kapolres agar tidak ada yang tercecer dijalan. Dan pembina harus tegas agar pelaksanaan jangan keluar dari tim karena ini perjalanan tim dan selalu mengingatkan dan memperhatikan kesehatan para peserta”, tegas dia.

 

Akhir kata, Wabup Jerry berharap, “bersama Kapolres Kupang kiranya kami bisa menghadiri kegiatan JamDa dan JamNas tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi bagi adik-adik kita agar mereka bisa membawa nilai positif bagi Pemkab Kupang khususnya bagi sekolah dan orangtua”.

 

Turut mendampingi, para pengurus kwartir cabang gerakan pramuka kab. Kupang, para guru dan orangtua murid serta anak-anak Peserta JamDa dan JamNas.

  • Bagikan