Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Umat Muslim Sulamu, Dapat Hewan Kurban Dari Gubernur

Kontributor : Merc Editor: Sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno menyerahkan bantuan sapi Kurban dari Gubernur NTT kepada Umat Muslim Sulamu Jumat (8/7/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Menjelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, Gubernur NTT, memberikan 1 ekor sapi sebagai hewan kurban, kepada Jemaah Mushola Al Amin Kampung Bajo, Kelurahan Sulamu. Bantuan hewan kurban diserahkan Bupati Kupang, Korinus Masneno, Jumad (8/7/2022).

 

Imam Mushola Al Amin Sulamu, Haji Manek Tjandri pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas pemberian hewan kurban tersebut.

 

Pada kesempatan baik ini Haji Manek memohon perkenanan Bupati Kupang, untuk sekaligus meresmikan Mushola Al Amin yang sudah didirikan sejak tahun 1997, dan baru ditempati pada tahun 2008.

Selain itu, ia pun meminta bantuan Bupati Kupang untuk pembangunan jeti (dermaga) yang hampir roboh.

 

Kehidupan nelayan di pesisir pantai Sulamu setiap tahun menurut Haji Manek selalu terancam abrasi.

 

“Kalau bisa bapak Bupati Kupang bisa bantu dengan tembok penahan ombak,” pintanya.

 

Begitu pula dengan kebutuhan air bersih. Dirinya sangat berharap bantuan air bersih berupa penyulingan air laut menjadi air tawar.

 

Menanggapi permintaan Haji Manek, Bupati Kupang mengatakan, untuk penyulingan air laut menjadi air tawar, mudah-mudahan tahun depan direalisasikan.

 

Sementara untuk jeti, dapat di programkan pada perubahan anggaran tahun ini. Karena itu, saya memohon dukungan DPRD Kabupaten Kupang, terutama daerah pemilihan Sulamu.

 

“Kebetulan hadir bersama kita saat ini anggota DPRD Kabupaten Kupang, Hengky Febrianus Loden, untuk bersama saya berjuang. Dalam memperjuangkan segala sesuatu harus ada jembatannya, yang dapat memperkuat saya dalam sidang-sidang DPRD agar dapat dialokasikan anggarannya. Dukungan dari DPRD sangatlah menentukan, ” kata Bupati sambil menoleh ke arah Hengky Loden.

 

Sedangkan sepanjang garis pantai yang terkena abrasi, Bupati menerangkan harus dibuat perencanaan yang matang terlebih dahulu, lalu diusulkan.

 

Mengenai hewan kurban yang disumbangkan Gubernur Bupati Masneno berpesan, jangan dilihat dari ukurannya, yang terpenting ialah ketulusan dalam pelayanan dan saling mengasihi. Juga peristiwa iman ini hendaknya mengikat tali persaudaraan antar umat muslim dan pemerintah.

 

“Jalinlah kebersamaan dalam membangun daerah Kabupaten Kupang ke arah yang lebih baik,” harap Bupati Masneno.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati, Paulus Ati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang, Saturlino Correia, Kabag Kesra Setda Kabupaten Kupang, Benny Markus, Kabag Umum John Sula, Camat Sulamu serta undangan lainnya.

  • Bagikan