Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Salut !! Paduan Suara Pria Kabupaten Kupang Wakili NTT, di Ajang pesparawi XIII Yogyakarta

Kontributor : merc_ Editor: Sintus
Kontingen Padua Suara Pria asal Kabupaten saat berada di Yogyakarta mewakili NTT Sabtu (19/6/22).

YOGYAKARTA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pesta Paduan Suara Gerejawi kembali digelar. Kali ini merupakan yang ke-13. Kegiatan berlangsung di Yogyakarta. Kontingen Paduan Suara Pria (PSP) Kabupaten Kupang mewakili Nusa Tenggara Timur dalam ajang 3 tahunan itu. Rombongan telah tiba di Yogyakarta pada hari Minggu, (19/6/2022).

 

Kontingen PSP disambut LPPD Provinsi NTT beserta LO dari Panitia Nasional menuju tempat penginapan. Kontingen PSP NTT bersama 11 Kontingen lainnya mengikuti kegiatan Pesparawi Nasional selama 8 hari sejak tanggal 19 sampai dengan 26 Juni 2022.

Kontingen PSP NTT dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Mase. Sesuai jadwal Panitia Nasional PSP NTT bersama semua kontingen asal NTT akan tampil pada tanggal 23 Juni 2022.

Kegiatan Pesparawi Nasional XIII di Provinsi Yogyakarta dilaksanakan sebagai ajang pembinaan potensi dalam seni musik,  kerjasama tim, keharmonisan serta menunjukkan nilai-nilai Kristiani melalui bernyanyi serta memuliakan nama Tuhan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tiga tahun sekali dan diikuti oleh peserta dari 34 Provinsi Se-Indonesia.

 

Yohanis Mase selaku Pengarah pada LPPD Kabupaten Kupang yang juga Ketua kontingen menyatakan optimis PSP Kabupaten Kupang akan meraih medali emas dalam ajang tersebut.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang dalam hal ini Bapak Bupati Kupang beserta jajaran dan DPRD Kabupaten Kupang yang telah mendukung penuh Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupang untuk berlaga di tingkat Nasional.

Menurutnya hal ini sebagai wujud mendukung pembangunan manusia seutuhnya di Kabupaten Kupang. Politisi senior PDIP itu mengatakan,  ia akan bersama-sama dengan Tim tersebut sampai hari terakhir kepulangan ke Kupang.

 

Sementara Geby Manoe selaku koordinator Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupang mengatakan, tahun ini merupakan kali kedua Kabupaten Kupang dipercaya mewakili NTT, untuk kategori Paduan Suara Pria. Ia berharap prestasi di Tahun 2015 pada Pesparawi di Ambon bisa kembali diraih oleh PSP NTT asal Kabupaten Kupang.

Untuk diketahui bahwa Pesparawi XI di Ambon PSP NTT meraih medali emas urutan ke dua setelah PSP Maluku.

“Ini prestasi yang membanggakan bagi NTT khusunya Kabupaten Kupang”, ujarnya.

 

Lebih lanjut  Gaby yang adalah ASN Dinas Peternakan Provinsi NTT asal  Kelurahan Oesao tersebut mengatakan, di tangan ketiga orang pelatih diantaranya Relin Yosi Huka, M.Sn, Pdt. Jack Kapitan, M.Sn, dan Patce Snae, M.Sn iya yakin bahwa Kontingen Kabupaten Kupang pasti memberikan yang terbaik bagi hormat dan kemuliaan Nama Tuhan.

 

“saya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Bupati Kupang Bapak Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Bapak Jerry Manafe, dan Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang beserta anggota, khususnya  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Bapak Yohanis Mase, juga Ibu Rima Salean selaku Ketua LPPD Kabupaten Kupang serta Bagian Kesra Setda Kabupaten Kupang yang dengan tulus hati mendukung persiapan dan kebutuhan Paduan Suara Pria Kabupaten Kupang yang mewakili NTT di ajang Pesparawi Nasional”, terangnya.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Kupang yang turut andil demi suksesnya kegiatan ini. Juga kepada masyarakat Kabupaten Kupang ia meminta dukungan dan doanya agar Kemurahan dan kebaikan Tuhan dapat dikumandangkan lewat lagu dan pujian yang merdu dan memberkati banyak orang, apalagi di Daerah yang mayoritas pemeluk agama lain.

 

Relin Yosi Huka, M.Sn mewakili para pelatih berharap, dalam segala proses kiranya Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupang dapat memberikan yang terbaik bagi hormat dan kepujian Nama Tuhan. Pria kelahiran Ambon yang juga adalah Wakil Dekan Fakultas Pendidikan Musik Gerejawi IAKN Kupang ini juga momohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten sehingga tanggal 23 nanti.

“PSP NTT asal Kabupaten Kupang pasti memberikan yang terbaik dan perjuangan latihan selama 7 bulan tidaklah sia-sia”, kata dia.

 

Untuk diketahui Kontingen Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupang berjumlah 35 orang yang terdiri dari 3 orang pelatih 32 orang penyanyi yaitu :

  1. Relin Yosi Huka, M.Sn

Wakil Dekan Pendidikan Musik Gereja IAKN Kupang (Pelatih/Dirigen)

2.Patce O. Snae, M.Sn, Dosen pada IAKN Kupang (Pelatih)

  1. Pdt. Yakob L. Kapitan, M.Sn, Sekretaris Bidang Litmuger Sinode GMIT (Pelatih)

4.Diven Pingah , asal Kec. Kupang Timur (Pianis)

  1. Gabriel Manoe, SE, Asal Kec. Kupang Timur (Tenor I)
  2. Juliandri S. Seran, S.Pd, Asal Kec. Amarasi (Tenor I)
  3. Maxci Y. Ketty, S.Pd, asal Kec. Kupang Timur (Tenor I)
  4. Thimotius W. Ballo, asal Kec. Kupang Timur (Tenor I)
  5. Frengky A. Faot, asal Kec. Kupang Timur (Tenor I)
  6. Imanuel M.D. Mauko, asal Kec. Kupang Barat (Tenor I)
  7. Stefen Akmone, asal Kec. Fatuleu (Tenor I)
  8. Ayub G. Saudale, asal Kec. Kupang Tengah (Tenor I)
  9. Oktovianus Lollo, asal Kec. Kupang Timur (Tenor I)
  10. Wempi A. Lubalu, asal Kec. Kupang Timur (Tenor II)
  11. Dance Hinadonu, asal Kec. Amarasi (Tenor II)
  12. Yusuf Manoe, asal Kec. Kupang Timur (Tenor II)
  13. Andri M. Aome, asal Kec. Kupang Timur (Tenor II)
  14. Ofnin D. Giri, asal Kec. Kupang Timur (Tenor II)
  15. Arnold Kolnel, asal Kec. Kupang Tengah (Tenor II)
  16. Dekri Ataupah, asal Kec. Amarasi (Tenor II)
  17. Melkianus Pandie, asal Kec. Kupang Tengah (Bass I)
  18. Rongsly N. Holbala, asal Kec. Kupang Barat (Bass I)
  19. Lukas Pattipeilohy, asal Kec. Kupang Timur (Bass I)
  20. Melkias Manuleus, asal Kec. Amfoang Barat Laut (Bass I)
  21. Alfa W. Radja, asal Kec. Kupang Barat (Bass I)
  22. Oky M. Tety, asal Kec. Amarasi (Bass I)
  23. Yorim E. Nesimnasi, asal Kec. Taebenu (Bass I)
  24. Kostant S. Ballo, asal Kec. Kupang Timur (Bass II)
  25. Romli Baineo, asal Kec. Kupang Tengah (Bass II)
  26. Jeiv A. Ballo, asal Kec. Kupang Timur (Bass II)
  27. David Giri, asal Kec. Kupang Timur (Bass II)
  28. Isak Z.A. Lubalu, asal Kec. Kupang Timur (Bass II)
  29. Yakob I. Fay, asal Kec. Amarasi Selatan (Bass II)
  30. Thimotius R. Nuban, asal Kec. Kupang Timur (Bass II)
  31. Arianto Seran, asal Kec. Amarasi (Bass II)

 

Tim PSP Kabupaten Kupang juga didampingi Dokter dan Official dari Bagian Kesra. Kegiatan Pesparawi Nasional XIII kali ini juga diselenggarakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, semua peserta sebelum tampil wajib mengikuti Swab PCR.

  • Bagikan