Wakil Bupati Kupang, Buka Sidang Majelis Klasis Amabi Oefeto Timur dan Ibadah Natal Bersama

Kontributor : Mercy_PKP Editor: Sintus
Wabup Kupang jerry Manafe saat membuka Sidang Majelis Klasis Amabi Oefeto Timur, yang dirangkai dengan perayaan Natal, di Gereja Ebenhaezer Seki, Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur Rabu (16/2/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, rabu 16 februari 2022, menghadiri pembukaan Sidang Majelis Klasis Amabi Oefeto Timur, yang dirangkai dengan perayaan Natal, yang digelar di Gereja Ebenhaezer Seki, Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur.

 

Pendeta Absalom Tanaos dalam suara gembalanya mengatakan, sidang klasis digelar dengan salah satu tujuan mengevaluasi pelaksanaan program pelayanan yang telah disusun bersama di sidang klasis sebelumnya. Dia mejelaskan, kesuksesan yang diraih atas pelaksanaan program pelayanan adalah karena campur tangan Tuhan yang maha baik dan maha bijaksana, sedangkan kegagalan dalam pelaksanaan program pelayanan, adalah murni karena kekurangan kita sebagai manusia. Ia menambahkan, Sidang klasis digelar untuk merancang program-program pelayanan di tahun 2022 ini.

 

“Kita semua bergumul supaya apa yang akan kita rencanakan betul-betul sesuai dengan kemauan Tuhan, dengan didasari hukum utama Kristen, yaitu kasih”, ujar Pendeta Tanaos.

 

Kasih, menurut Pendeta Absalom Tanaos, yang membuat sidang Klasis Amabi Oefeto Timur kali ini pembukaannya dihadiri oleh Wakil Bupati Kupang, yang membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kupang sangat mengasihi rakyatnya. Untuk itu Pendeta Absalom Tanaos meminta perhatian lebih dari Pemerintah untuk program pemberdayaan Klasis berupa penanaman porang dan asam jawa, yang mana program tersebut digelar untuk meningkatkan pendapatan warga jemaat.

 

Pendeta Herman Saefatu selaku tuan rumah kegiatan mengatakan, puji dan syukur patut diberikan warga jemaat Ebenhaezer Seki, karena ini adalah pertama kali seorang pemimpin daerah hadir dan beribadah bersama di Gereja Ebenhaezer Seki. Oleh karena itu warga Jemaat Ebenhaezer Seki mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak, dan memohon maaf bila sebagai tuan rumah, ada kekurangan yang masih terpampang nyata.

 

Sementara itu Jerry Manafe mengatakan, warga Jemaat Ebenhaezer Seki yang juga adalah masyarakat Desa Seki patut berbangga, karena dikaruniai desa yang sangat indah, dengan pegunungan yang menghijau. Oleh karena itu Jerry Manafe meminta masyarakat untuk memanfaatkannya, terutama dengan tidak membiarkan sejengkal lahanpun kosong, tetapi harus ditanami terutama di musim penghujan seperti sekarang ini.

 

Jerry Manafe berpesan untuk tetap mengutamakan kasih dalam segala proses persidangan.

Dijelaskan, sesuai pengalamannya dalam berorganisasi, persidangan memiliki tujuan, yaitu bergembira berkumpul bersama, evaluasi program-program sebelumnya, dan rekomendasi atas evaluasi yang sudah dilakukan.

 

Jerry Manafe meminta warga Amabi Oefeto Timur untuk terus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, karena virus covid-19 varian omicron, kini sedang menyebar dengan luas di Indonesia. Satu-satunya cara melawan virus tersebut ditegaskan Jerry Manafe, adalah dengan mengikuti vaksin anti covid-19, yang akan membatu tubuh melawan virus berbahaya tersebut.

 

“vaksin ini tidak beda dengan dulu kita kecil imunisasi, justru dengan vaksin tubuh kita siap melawan corona. saya sudah 3x vaksin dan imune tubuh saya meningkat drastis” ujar Jerry Manafe.

 

Jerry Manafe juga dalam kesempatan tersebut meminta pihak Gereja untuk terus berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat, dalam rangka peningkatan kesejahteraan jemaat yang adalah juga warga desa. Dana desa ditegaskan Jerry Manafe, harus dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Pada kesempatan tersebut Jerry Manafe juga meminta kesediaan Kepala Desa Seki untuk membantu Jemaat mengembangkan usaha perkebunan mereka, terutama tanaman porang dan asam jawa, dan langsung disanggupi Kepala Desa Seki, yang akan mengalokasilan dana desa Seki untuk pengadaan bibit porang dan asam jawa.

 

Usai ibadah bersama dan seremoni pembukaan sidang, Wakil Bupati dan semua yang hadir melakukan penanaman anakan porang dan asam jawa di halaman Gereja Ebenhaezer Seki.

Turut hadir dalam kegiatan-kegiatan tersebut, Ketua Majelis Klasis Amabi Oefeto Timur Pendeta Absalom Tanaos, Plt.Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora, Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Seki Pendeta Herman Saefatu, Seluruh Pendeta se-Klasis Amabi Oefeo Timur dan utusan seluruh Gereja di Klasis Amabi Oefeto Timur, Kepala Desa Seki, Perwakilan Kapolsek Oemofa, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta warga jemaat setempat. Kegiatan-kegiatan tersebut diawali kebaktian bersama yang dipimpin utusan Majelis Sinode GMIT Pendeta William Widodo.

  • Bagikan