Garda Triple X Flobamora  Kerja Bakti Bersihkan Rumah Ibadah

  • Bagikan
Garda Triple X Flobamora bersiap melakukan kerja bakti di Gereka GMIT Kota Kupang Sabtu (18/12/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Menjelang Hari Raya Natal 2021, Garda Triple X Flobamora gelar aksi membersihkan tempat ibadah. Aksi bersih dilakukan di Gereja GMIT Kota Kupang, Sabtu (18/12) sore.

Ketua Garda Triple X Flobamora, Narki Hari di sela-sela  kegiatan mengatakan, bersih-bersih tempat ibadah ini adalah bagian dari aksi sosial yang telah diagendakan Garda Triple X Flobamora dalam menyambut hari raya.

“Aksi ini adalah bagian dari rasa toleransi yang selama telah tercipta di Kota Kasih ini, biar nanti umat kristiani dalam merayakan hari raya natal dengan penuh kedamaian dan aman,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di gereja, namun aksi bersih-bersih di masjid.” Kami juga akan melakukan aksi bersih-bersih di  masjid  Kampung Solor,” ujarnya.

Ditambahkanya, kehadiran Garda Triple X Flobamora yang merupakan kumpulan mantan warga binaan ini ingin bagaimana  kehidupan ditinggalkan. Tapi kehadiran Komunitas ini di tengah masyarakat ingin menunjukkan suatu perubahan dalam berbuat sesuatu yang berguna.

Sementara itu, Penasehat Garda Triple X Flobamora, Jeftha Van Sooai mengatakan aksi bersih-bersih yang dilakukan adalah bagian dari bentuk toleransi umat beragama dalam menyambut perayaan Natal.

“Kegiatan yang dilalukan Garda Triple X Flobamora adalah bagian dari kegiatan bakti religi,” kata Jeftha yang juga merupakan wakil rakyat Kota Kupang.

  • Bagikan