Family Lourdes Kupang dan Anggota DPRD, Berbagi Kasih Jelang Natura

  • Bagikan
Family Lourdes Kupang berbagi Kasih Sabtu (18/12/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Komunitas pemuda family Lourdes Kupang bersama Anggota DPRD Kota Kupang Fraksi PDI Perjuangan Dominika Wasono Bethan berbagi kasih dengan para janda dan lansia jelang Hari  Raya Natal 2021 dan Tahun Baru (Natura) 2022.

Kegiatan berlangsung  Kelurahan Oetete Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (18/12).

Komunitas datang dengan  50 paket sembako.

Koordinator komunitas pemuda family Lourdes, Kris Fanggidae kepada Media mengatakan, kegiatan kepedulian bagi sesama dalam rangka meringankan sedikit beban mereka  menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Menurut dia, pandemi Covid-19 telahmempengaruhi semua sendi-sendi ekonomi kehidupan semua warga terutama bagi mereka yang janda dan Lansia.

“Kegiatan ini  juga bagian memotifasi kaum muda yang ada di lingkungan ini dalam mendukung kerja-kerja nyata kami ke depan. Walaupun kami baru terbentuk tapi ingin menunjukkan bahwa kehadirian kaum muda juga ikut membantu sesama yang membutuhkan,” katanya.

Ia mengatakan, semua yang dilakukan ini adalah sebuah semangat ingin menjadi pemuda yang berguna pada lingkungan dan juga daerah ini. “Melalui kegiatan ini adalah bagian dari perubahan, sebab selama ini penilaian kaum muda di identik  dengan eforia,” tegasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Kupang  asal PDIP, Dominika Wasono Bethan mengatakan, kegiatan yang dilakukan kaum muda adalah hal postif yang perlu didukung. Karena apa yang dilakukan adalah bagian dari merubah stigma masyarakat bahwa dalam kehidupan kuam muda tentunya lebih pada ngumpul-ngumpul dan  senang-senang.

“Dengan adanya niat untuk membuat suatu perubahan  dari kaum muda dalam membantu sesama dan juga ikut terlibat dalam kegiatan sosial lain perlu kami dukung,” katanya.

Menurutnya, suport yang diberikan dan dirasakan yakni adanya  keinginan dari mereka ingin  suatu perubahan dengan menyisihkan waktu dan menyisihkan dari  kelebihan yang didapat untuk membantu sesama.

“Memang apa yang dilakukan ini secara nilainya kecil namun punya manfaat atau berarti bagi orang lain. Adalah suatu keistimewaanp dan kebahagian tersendiri dalam hidup mereka secara pribadi maupun secara umum di lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: RDEditor: Sintus
  • Bagikan