Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PKBS GMIT Gelar Natal Bersama, Pendeta Yuli Sebut, Bupati, Pembawa Berkat

Kontributor : Mercy_PKP Editor: Sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutan pada Penyegaran Iman dan Natal Bersama Sabtu (18/12/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pengurus Kaum Bapak Sinode (PKBS) GMIT menyelenggarakan ibadah penyegaran iman dan perayaan Natal di Jemaat Rehobot Rinin, Klasis Amarasi Barat Kabupaten Kupang, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan Bertema,”Carilah Tuhan maka kamu akan hidup”, itu berlangsung dalam suasanayang meriah karena  ibadah  dihadiri ratusan Jemaat  dengan puji-pujian natal, juga pesan natal dari para Pendeta.

Pendeta Yuliana Eni Paulina Pada Bain pada kesempatan itu menyatakan yakin, kehadiran Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam perayaan iman saat ini, merupakan berkat bagi Jemaat Rehobot Rinin Desa Erbaun.

Dia menjelaskan, arti nama Rinin sendiri ialah bahagia. Kebahagiaan yang tertanam abadi bagi hamba Tuhan dan Jemaatnya. “Meski betapa susahnya sumber air bersih di Rinin Desa Erbaun, kondisi jalan yang rusak berat, dan berbagai kekurangan lainnya, namun mereka tetap bahagia. Bersyukur serta berharap kehadiran Bupati bisa menjadi pelengkap atas kekurangan tersebut”, ucap dia.

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT (PKBS), Odi Pollo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kupang yang berkenan hadir berbagi kebahagiaan dalam perayaan iman di tempat ini. Serta ucapan terima kasih kepada Bank NTT Cabang Oelamasi atas partisipasinya. Maju terus bank NTT, dan saat itu Odi Pollo mengajak semua jemaat yang belum punya rekening bank NTT untuk segera buka rekening.

“Pimpinan Bank NTT, kami berharap bisa kembali lagi berikan sosialisasi akan pentingnya menabung di bank NTT. PKBS datang kesini untuk berikan semangat, motivasi buat jemaat kaum Bapak dalam berkarya. Sementara aksi nyata dan rencana kerja/program kerja sesuai kebutuhan, kembali kepada bapak-bapak Jemaat tempat ini,”tuturnya.

PKBS dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan berupa uang dan paket sembako kepada Jemaat Rehobot Rinin.

 

Benar yang dikatakan Pendeta Yuliana, Bupati hadir membawa berkat. Saat itu juga Bupati Korinus mengatakan Tahun 2022 akan dibangun 1 sumur bor untuk Jemaat Rehobot Ririn Desa Erbaun Kecamatan Amarasi Barat, juga pembangunan jalan sudah disurvei sebelumnya 24 km dan langkah pertama yang dikerjakan terlebih dahulu yaitu sepanjang 9 km, berkelanjutan, dan sisanya di tahun berikutnya lagi, kondisikan dengan anggaran.

 

“Ada pula pengerjaan jembatan, tapi itu akan dilaksanakan di tahun 2023 kurang lebih butuh biaya 500 juta. Kenapa tidak di tahun 2022 ?karena anggaran untuk tahun 2022 sudah diketuk palu tanggal 26 November 2021 lalu”, jelasnya.

Bupati berpesan, dimanapun berada, harus bisa terima keadaan sambil terus berjuang, berdoa dan bekerja, niscaya berkat itu ada. “Sang Penyelenggara hidup yang berdaulat, berkuasa sepenuhnya atas kita karena hanya Dialah yang tahu waktu dan masa yang tepat untuk memberikan yang terbaik”, ujarnya.

Sambil  merendah,Korinus berujar, ia dipilih rakyat bukan karena hebatnya, tapi karena dipercayakan Sang Pemilik Kehidupan untuk bersama rakyat membangun diri, membangun daerah yang berangsur-angsur dapat maju, mandiri dan sejahtera.

 

Bupati yang juga sebagai penasehat kaum bapak Sinode GMIT bersama Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Maria Samalelo pada kesempatan tersebut, menyerahkan secara simbolis uang sebesar 500.000/org untuk 50 janda emiritus.

Bupati memohon maaf jika nilainya tidak seberapa, terpenting hati tulus dalam berbagi.

Akhir kata, atasnama Pemerintah, Bupati ucapkan selamat Natal 25 Desember 2021 kepada Kaum Bapak bersama Jemaat juga Pemerintah Desa Erbaun.

“Sekali lagi terima kasih atas penyambutan para jemaat, terima kasih kepada para Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT, serta terima kasih juga kepada Bank NTT Cabang Oelamasi atas segala dukungannya, Tuhan menyertai”, pungkasnya.

Turut hadir PLT. Asisten III Setda Kabupaten Kupang, Novita Foenay, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Maria J.D.Samalelo, Kabag Umum, John Sula. Kabag Prokopim, Martha Ede, Kepala RSKK, Beni Selan,

  • Bagikan