Tuna Netra di Maulafa Terima Beras dari Pangdam IX/Udayana

  • Bagikan
Salah satu Babinsa sedang menyerahkanberas kepada Penerima di Maulafa

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Tuna Netra atau orang dengan kecacatan pada mata merupakan warga yang perlu dibantu. Kehadiran mereka tidak luput dari perhatian Komando Distrik Militer 1604/Kupang.

Satuan di bawah Korem 261 Wira Sakti/Kupang ini terus menyalurkan beras Bantuan Covid-19 dari Kodam IX/Udayana.

Sebanyak 43 Kepala keluarga dan kaum disabilitas di Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, kota Kupang menerima bantuan Sabtu (28/8/21).

 

Penyaluran beras bantuan covid-19 bagi masyarakat terdampak pandemi ini merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan Panglima Kodam IX/Udayana untuk segera menyalurkan beras kepada masyarakat rentan. Juga marjinal yang terdampak pandemi COVID-19.

Sebelum penyaluran beras, masing-masing Babinsa melakukan pendataan di wilayah binaan, guna mengetahui secara pasti siapa saja yang layak menerima bantuan.

 

“Sebelumnya kita sudah mengantongi nama-nama warga yang layak menerima bantuan dan yang paling kita utamakan adalah warga penyandang Disabilitas. Seperti saat ini ada beberapa warga penyandang Tuna Netra yang telah kita berikan bantuan”, kata Babinsa Koramil 1604-07/Alak Sertu Paulus Kana Tiri.

Ia menambahkan, penyaluran beras bantuan covid-19 dilakukan secara door to door guna menghindari kerumunan.

“Kita ketahui kebanyakan penerima manfaat adalah orang yang usia lanjut sehingga sangat rentan terpapar jika dilakukan pembagian secara massal
Terutama bagi yang memiliki riwayat penyakit komorbid”, pungkasnya.

  • Bagikan