Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Serahkan Hewan Qurban

Bupati Kupang Korinus Masneno serahkan hewan kurban kepada Masjid di Teunbaun Amarasi Barat Senin (19/7)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno, menyerahkan hewan kurban ke Kelurahan Teunbaun Kecamatan Amarasi Barat kabupaten Kupang, Senin (19/7/ 2021).

 

Penyerahan Sapi sumbangan Pemerintah Provinsi itu dilakukan sebagai ungkapan ikut berbagi kebahagiaan pada perayaan Idul Adha tahun 2021.

Penyerahan hewan kurban diterima secara simbolis oleh Imam Masjid Babussalam, Supratman Mahdi.

Bupati Kupang Korinus Masneno pada kesempatan itu menyatakan bersyukur karena masyarakatnya di tahun ini mendapat bantuan hewan kurban 1 ekor sapi dari Pemprov NTT.

“Pemberian kasih dari Gubernur NTT ini merupakan wujud cinta kasih kepada umat Islam dalam merayakan hari raya Idul Adha 1442 H.

 

Menurut Bupati, Kurban, dapat bermanfaat bagi yang merayakan,  ibadahnya menjadi lebih baik, lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, apalagi masih di tengah situasi pandemi saat ini.

 

“Sedekah akan sangat bermakna berapapun jumlahnya”, ujar Masneno.

Kepada umat Muslim dimanapun berada, khususnya di wilayah Kabupaten Kupang, atasnama Pemerintah, masyarakat dan Keluarga, Bupati Kupang ucapkan selamat merayakan Idul Adha.

“Mari bergerak bersama membangun Kabupaten Kupang yang kita cintai dan mendapat berkah dari Allah SWT”, ajaknya.

Supratman Mahdi, Imam Masjid Babussalam yang bersukacita dalam menyambut perayaan Idul Adha, mengatakan atasnama umat Masjid Babussalam, ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT dan Bupati Kupang atas berkah hewan kurban yang telah diterima.

“Sehingga dapat kami berikan kepada mereka yang membutuhkan”, ucap dia.

Implikasi yang mendasari umat Islam dalam berkurban, menurut Supratman Mahdi seyogyanya merupakan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki dan mensyukurinya lewat berbagi.

“Semoga bapa Gubernur dan Bupati selalu diberkati dalam tugas pelayanan memimpin daerah yang kami cintai”, harapnya.

Ia meyakini Idul Adha di tengah pandemi Corona saat ini, harus lebih berserah kepada Allah SWT dan tak ada pilihan lain kecuali bersabar.

Selain kepada umat Muslim di Masjid Babussalam Kelurahan Teunbaun, diberikan juga di Masjid Al Barkah Tablolong Kecamatan Kupang Barat oleh Wakil Bupati dan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Obet Laha, di Masjid Al Azhwar Oekabiti Kecamatan Amarasi. (Rilis)

  • Bagikan