DPC PKB Sabu Raijua Terima SK, Ini Pesan Sekretaris DPW

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Sabu Raijua Venos Lado terima SK pengurus dari DPP yang diserakan Sekretaris DPW PKB NTT Donatus Jo Sabtu (17/7)
Ketua DPC PKB Sabu Raijua Venos Lado terima SK pengurus dari DPP yang diserakan Sekretaris DPW PKB NTT Donatus Jo Sabtu (17/7)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM –Resmi Penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP PKB ke  DPC Sabu Raijua, Sabtu (17/7/21) di Aula Graha Gusdur (sekretariat DPW PKB) oleh Sekretaris DPW PKB NTT.

 

Penyerahan SK tersebut menandakan kepengurusan DPC Sabu Raijua telah memiliki Legalitas kepengurusan periode 2021-2025 sebagai bentuk legitimasi proses reorganisasi dan rekaderisasi ditubuh organisasi.

 

Venos Lado, ketua DPC Sabu Raijua, usai menerima SK dari DPP mengatakan, SK yang diterima adalah bentuk tanggung jawab politik.

 

Menurut Venos, Dirinya dan semua kepungurusan DPC Sabu Raijua akan bekerja maksimal, mulai dari resutrukturisasi PAC sampai anak ranting.

 

“Kami akan kerja maksimal dalam mengkonsolidasi dan melakukan restrukturisasi yang tidak aktif dari tingkat PAC hingga anak ranting”, kata Venos, Ketua DPC, Sabtu (17/7) di Kupang.

 

Lanjut Venos, menjelang agenda politik 2024 dengan adanaya Pilpres, Pemilu dan Pilkada serentak, maka DPC Sabu Raijua akan bekerja keras untuk mencapai apa yang di targetkan partai.

 

Sebelumnya ia menyampaikan terima kasih kepada DPP dan seluruh jajaraanya atas  SK yang telah diserahkan kepadanya.

 

“Saya mewakili pengurus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum dan seluruh jajaran DPP yang telah memberi kepercayaan kepada saya dan seluruh pengurus DPC”, imbuh Venos.

 

Selain itu, PKB Sabu Raijua juga berhasil membawa paket yang di usung memenangi Pilkada ulang beberapa waktu lalu.

 

Maka bagi Venos, tanggung jawab partai adalah mengawal pemerintahaan kedepan dan tentu pengawalan akan dilakukan secara obyektif.

 

Harus Tuntas dan Mencapai Target

 

Sementara Sekretaris DPW PKB NTT Donatus Jo mengharapkan dengan terbentuknya kepungurusan yang baru yag telah di SK kan oleh DPP, merupakan tanggung jawab yang diemban untuk bekerja dan mencapai target politik yang ditetapkan partai.

 

“SK yang diberikan adalah sebuah kepercayaan DPP kepada  seluruh DPC, agar dapat menjalankan roda organisasi lebih baik, sehingga dapat mencapai target dan cita cita partai”, pungkas mantan aktivis gerakan itu.

 

Lanjut Donatus, untuk lebih siap menyongsong pileg dan pilpres 2024, serta pilkada serentak di tahun yang sama, seluruh DPC harus lebih giat dan maksimal.

 

Adapun PKB secara nasional telah mendorong ketua umumnya maju sebagai calon Presiden, maka itu Donatus mengatakan, semua struktur dibawah harus kerja secara Tersttruktur, Sistemasis dan Masif.

 

Penyerahan SK yang merupakan kepercayaan DPP harus diikuti dengan, kerja kerja politik dan organisasi di tingkatan DPC dan memaksimalkan potensi yang ada.

 

“DPC harus membangun kolektif kerja dan bergandengan bersama stageholder yang berada di tingkatan kabupaten”, ujarnya.

 

Dirinya mengaskan, kepengurusan DPC yang baru, harus dapat dan mampu menterjemahkan 43 tugas pokok yang telah dicanangkan DPP secara baik dalam tingkatan kerja-kerja politik dan organisasi. (WL)

  • Bagikan