Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mase:”PDIP Kabupaten Kupang, Sudah Bangun Komitmen Dengan Beberapa Partai”

Timses salah satu bakal calon menerima formulir pendaftaran dari staf Sekretariat PDIP Kabupaten Kupang.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kupang mulai membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati terhitung Selasa 16 April hingga 30 April.

Pendaftaran dibuka untuk umum.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang, Johanis Mase yang didampingi Sekretaris DPC, Deasy Ballo – Foeh dan sejumlah pengurus partai dalam keterangan pers mengatakan, PDIP Kabupaten Kupang tidak memenuhi syarat undang – undang untuk mengusung sendiri bakal calon bupati dan wakil bupati.

 

“Namun, kita telah membangun komunikasi dengan partai – partai lain. Hasil komunikasi dengan partai lain sudah ada signal bagus. Kita sudah bertemu dan berbicara menyatukan komitmen”, jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang Johanis Mase, Selasa (16/4) di Ruang Kerjanya.

 

“Point penting dalam percakapan politik itu, kita sepakat untuk menentukan figur yang tepat dan bisa merubah wajah Kabupaten Kupang,” tandasnya.

 

Ditanya partai – partai apa saja yang sudah sepakat akan membangun koalisi bersama PDIP, Johanis Mase tak mau memberikan informasi.

 

“Ya, semua partai politik kita sudah bangun komunikasi dan ini menjadi rahasia internal kami,” jelas Mase.

 

Menurut dia, ada syarat yang harus dipenuhi saat mendaftar yakni balon harus punya visi misi mengubah wajah kabupaten Kupang.

 

“Syarat pertama harus sesuai aturan PKPU dan paling penting visi dan misi calon tersebut mengubah wajah Kabupaten Kupang dalam 5 tahun ke depan”, terang dia.

 

PDIP merupakan partai yang punya kader dan berpengalaman di Kabupaten Kupang.

Oleh karena itu, PDIP telah sepakat untuk membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang.

 

“PDIP adalah partai terbuka. Kita berharap, baik kader di internal PDIP mau pun di luar kader, kami siap menerima. Pendaftaran ini terbuka untuk umum dan yang menentukan lolos tidaknya itu dari DPP,” terang dia.

Ia mengatakan, pendaftaran sudah dibuka.
“Tempat pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Kupang, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah”, terang dia.

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini mengatakan, sebelum pembukaan pendaftaran ada bakal calon tertentu yang sudah melakukan komunikasi via telpon.

 

“Ada beberapa bakal calon sudah komunikasi dengan kami via telepon, tetapi itu belum resmi. Yang resmi itu datangi sekretariat dan mendaftar,” tandasnya.

Sementara berdasarkan informasi dari Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kupang, Deasy Ballo – Foeh, mengungkapkan sejak pembukaan salah satu bakal Cabup telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PDIP.

 

“Ia dr. Mese Ataupah, hari ini sudah mengambil formulir pendaftaran dan rencananya esok akan mendaftar secara resmi,” ungkapnya.

 

Deasy Ballo – Foeh menegaskan, kemungkinan besar esok itu ada 2 bakal Calon Bupati yang mendaftar di Sekretariat PDIP. (Kupangberita/MS/Sintus).

  • Bagikan