Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Astaga, Mendaftar ke Lima Partai, Jerry Manafe Minta Ini ke Partai

Balon Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Pengurus PSI setelah mendaftar.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bakal Calon Balon Bupati Kupang Jerry Manafe mendaftar di 5 (lima) partai.

 

Terakhir Partai solidaritas Indonesia, setelah mendaftar di partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di antaranya, Golkar, Demokrat, Gerindra dan PAN, Calon Bupati Kupang Jerry Manafe.

 

Kedatangannya di Sekretariat DPC PSI Kabupaten Kupang di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah itu di diterima langsung Ketua DPC Partai PSI David Daud dan Tim Bappilu, Senin (22/4/24) sore.

 

Usai mendaftar ke DPC Partai PSI kepada awak media Jerry Manafe mengatakan, untuk menunjukkan kepatuhan dan kekompakan maka secara ‘satu nafas’ dirinya mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Kupang ke semua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

 

“Ya pertama Golkar, kedua Demokrat, ketiga Gerindra, keempat PAN dan kelima saya di PSI. Mungkin masih dua partai yang saya belum, yaitu Gelora dan PBB. Kalau dibuka wajib hukumnya saya ikut daftar. Kita dari DPP Golkar minta untuk Cakada dan Cawakada harus mendaftarkan ke KIM. Tujuannya apa? Untuk menunjukkan kekompakkan. Koalisi Indonesia Maju itu bukan saja di pusat, tapi satu nafas dari pusat, provinsi hingga ke kabupaten kota.”jelasnya.

 

Jerry Manafe juga meminta rekomendasi Partai PSI menyodorkan nama-nama kader terbaiknya untuk ikut disurvey sebagai calon wakil bersama sejumlah kandidat partai lain untuk mendampingi dirinya di Pilkada Kabupaten Kupang.

“Ya, kalau Golkar untuk wakil kita masih dalam survei. Bulan Mei ini akan survei. Tadi juga setiap partai yang saya mendaftar, saya minta untuk dari partai mengusung atau mengusulkan nama untuk saya masukkan dalam survei dari partai bersangkutan. Seperti di Demokrat, usul dua orang. Gerindra juga usul satu. Di PAN belum, karena tadi ketua dan sekretaris tidak berada di tempat. Dan di PSI mungkin satu dua hari Pak ketua akan kasih saya nama untuk saya masukkan untuk di survei. Setelah hasil surveinya, baru kita tentukan siapa wakilnya”, ungkapnya.

Merespon rekomendasi nama calon wakil untuk mendampingi Jerry Manafe, di Pilkada Kabupaten Kupang, Ketua DPC Partai PSI David Daud, mengungkapkan dirinya akan merekomendasikan sejumlah nama kader terbaik PSI untuk ikut disurvey sebagai calon wakil mendampingi Bacabup Jerry Manafe.

 

“Tentu kami ada nama-nama karena dilihat dari kader-kader kami juga punya kader yang sangat potensial”, ujarnya yakin.

Untuk diketahui, DPC PSI Kabupaten Kupang mulai membuka pendaftaran dan penjaringan Cabup dan Cawabup Kupang sejak Senin 22 April hingga 31 Juni 2024 mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, Senin 22 April siang, PSI Kabupaten Kupang sudah menerima pendaftaran tiga kandidat Cabup di antaranya, Korinus Masneno (red_Cabup paket Korsa), dr Messerasi Ataupah dan Jerry Manafe. (diksen/MN/sintus).

  • Bagikan