Rayakan  HUT ke-10 Jemaat Gereja Sontetus Oe’Ika,Korinus:”Akar yang Kuat, Beri Pertumbuhan Yang Baik”

0 14

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Mungkin banyak orang belum tau apa arti kata  “Sontetus”. Dalam bahasa daerah setempat, Sontetus, dari kata Sonaf Tetus yang berarti Istana Berkat. Boleh jadi inilah akar yang mampu memberikan pertumbuhan yang baik. Jemaat Gereja Sontetus Oe’Ika Klasis Kupang Tengah pada hari Senin (28/6/21) merayakan HUT ke-10 dihadiri Bupati Kupang.

Kehadiran Bupati Kupang Korinus Masneno,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak De Haan, Asisten III Sekda  Novita Funay, Danramil 1604 Kupang Hendry Dunant, Kabag Umum Jhon Sula, Kabag AP Paul Liu, disambut dengan natoni dari para tokoh Adat, pengalungan dan dilanjutkan dengan ibadah syukur di Gedung Gereja.

“Akar yang kuat akan memberi pertumbuhan yang baik sehingga menghasilkan buah yang berkualitas. Berbuah menikmati hidup dalam keselamatan dan mengerjakan lewat tindakan seperti menabur benih kebaikan”, kata Bupati Kupang Korinus masneno dalam sambutannya.

 

Menurut dia, 10 tahun perjalanan pelayanan Gereja Sontetus Oeika memberi pengalaman sukacita bahkan tantangan yang perlu direfleksikan pada momentum hari ulang tahun ini.

 

Usia 10 tahun jika dianalogikan dalam tubuh manusia merupakan usia yang masih muda yang harus diperhatikan agar perkembangan di masa yang akan datang dapat berarti bagi masyarakat sekitar.

 

“Dalam pembangunan fisik, kita sebagai warga gereja haruslah memberikan perhatian lebih agar keberadaan gedung gereja di tengah masyarakat dan jemaat dapat menjadi tempat persekutuan yang kudus dan layak bagi setiap orang percaya dalam beribadah”, ujar Masneno.

 

Sebagai Kepala Daerah sekaligus Pembina Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Kupang, Masneno mengakui memiliki tanggungjawab bersama pemuka Agama, umat dan jemaat dalam memenuhi tempat ibadah yang memenuhi persyaratan administrasi maupun teknis bangunan gedung ibadah.

 

“Saya berharap pada ulang tahun yang ke 10 ini, semua yang hadir bisa berkontribusi guna membantu penyelesaian pembangunan gedung gereja Sontetus Oeika. Semoga dengan pembaharuan karya Kristus dapat memberi perubahan pada diri, gereja dan masyarakat”, ucapnya.

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak De Haan mengucapkan selamat ulang tahun ke 10 bagi Jemaat Sontetus. Menurut dia, Tuhan yang menuntun langkah jemaat sejak langkah awal hingga sampai hari ke depan yang penuh pengharapan.

 

“Kita berharap pembangunan yang kokoh bukan hanya bangunan fisik gereja melainkan iman jemaat harus kokoh agar melalui tugas dan pelayanan jemaat bisa menjadi jemaat yang mandiri dan kuat dengan iman yang kokoh”, tutur Sofia

 

Danramil 1604 Kupang, “semoga dengan bertambah umur, bertambah juga kedewasaan kita dalam jemaat”. Pangdam IX Udayana juga mengamanatkan untuk menyumbangkan bantuan  berupa keramik bagi pembangunan gereja Sontetus Oeika. (Rilis)