Wakil Ketua MUI Sebut Alquran Tak Hanya Pedoman Hidup Umat Muslim”

0 67

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Ketua MUI Kota Kupang Drs. Ambo, M.Si mengatakan, Alquran tak hanya menjadi pedoman hidup umat Muslim, Tetapi juga mesti menjadi  bagian dari pedoman setiap umat manusia. Sebab Alquran juga menyajikan dan mengajarkan untuk selalu hidup berbagi tak hanya kepada manusia tetapi juga alam lingkungan sekitar

Wakil Ketua MUI kota Kupang Drs. Ambo.

“Sehingga kita berharap semua kaum muda muslim yang sedang mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Kupang ini dapat memaknainya sebagai pedoman hidup setiap umat khususnya kaum muda muslim,” jelas Ambo di Kupang Senin, (28/6/2021).

 

Ia mengatakan hal ini usai panitia menyelenggarakan perlombaan seleksi STQ tingkat Kota Kupang yang berlangsung di Kupang selama dua hari dari 25-26 Juni 2021.

Dari 16 orang peserta dari 6 Kecamatan di Kota Kupang, enam (6) orang dinyatakan keluar sebagai juara STQ tingkat Kota Kupang dan akan mewakili Kota Kupang ke tingkat propinsi tahun 2022 mendatang.

Ambo berharap, dengan lomba ini para pemuda muslim bisa lebih mencintai Alquran sebagai pedoman hidup berumat dan bermasyarakat di Kota Kupang.

“Agar para remaja atau pemuda muslim tetap mencintai membaca Alquran karena Kitab Suci merupakan pedoman,” tandasnya. (goe)