Ada Uluran Tangan Dari Posko Babarsari Yogyakarta, Untuk Korban Seroja di Paroki Mena

Ini bentuknya !!

0 61

KEFAMENANU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Meskipun peristiwa badai siklon Seroja nyaris pudar dari ingatan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) umumnya dan masyarakat Pantura khususnya, tetapi imbasnya masih terasa dalam keseharian hidup masyarakat di Paroki Sta. Filomena-Mena, keuskupan Atambua.

 

Lebih hebat lagi masih ada empati dari Posko Babarsari Yogyakarta.

 

Posko yang diketuai oleh bapak Moris ini membangun koordinasi dengan RD. Zebedeus Nahas dan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Sta. Filomena untuk menyalurkan bantuan bagi para korban di Desa Oepuah Utara, Desa Oepuah dan Desa Oekolo yang masuk dalam lingkup Paroki Sta. Filomena, Jumat, (4/6/21).

 

RD. Zebedeus Nahas saat dikonfirmasi mengungkapkan, sesuai instruksi yang disampaikan Moris selaku Ketua posko, bantuan kepada korban diluncurkan secara bertahap.

 

Tahap pertama sasarannya untuk 60 kepala keluarga (KK). Jenis bantuan yang diberikan berupa sembako (Beras, telur, minyak goreng) dan peralatan dapur.

 

“Ketua posko Babarsari hanya meminta bantuan untuk mendata para korban siklon Seroja kemudian menjadi perpanjangan tangan posko Babarsari untuk menyalurkan bantuan mereka”, tandas RD. Dius Nahas.

 

RD. Dius menambahkan, sebagai Ketua tim, ia bertugas sebagai Mediator agar bantuan dari Posko Babarsari sampai di tangan para korban.

 

“Oleh karena itu, Paroki kemudian bekerjasama dengan OMK paroki, para kepala wilayah dan juga ketua lingkungan para korban untuk mendistribusikan bantuan. Sasaran pertama yang kami tujui adalah, desa Oepuah Utara, desa Oepuah dan terakhir desa Oekolo. Kegiatan dimulai pukul 09.00-15.00 Wita”, ungkap ketua Tim.

 

Ia mengajak para korban untuk selalu mensyukuri amal baik dari orang-orang luar biasa yang dipakai Tuhan ini.

 

“Dan saya pribadi sungguh sangat mengapresiasi rasa empati mendalam dari bapak Moris dan seluruh anggota posko Babarsari Yogyakarta. Semoga kehendak baik ini mendapat berkat melimpah dari Tuhan”, ungkap RD. Dius.

 

RD. Dius Nahas mengucapkan terimakasih yang tiada tara kepada posko Babarsari Yogyakarta yang telah berempati bagi seluruh korban bencana Siklon Seroja di Wilayah Paroki Sta. Filomena-Mena, Keuskupan Atambua. (Beny Akoit-Mena/TTU)