Cara Unik Bina Iman Umat Ala Stasi Bello Di Masa Pandemik

0 50

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Umat Stasi Bello Paroki Santu Fransiskus Asissi Kolhua Keuskupan Agung Kupang memaknai Bulan Maria Mei 2021 dengan cara yang unik. Biasanya umat saling mengunjungi di Bulan Mei dan Oktober sebagai bulan spiritual dalam berdevosi kepada Bunda Maria sambil berdoa Rosario, namun di masa Pandemik 2021 ini, umat Paroki Santu Fransiskus Kolhua Kota Kupang tidak menggelar doa Rosario dari rumah ke rumah, tetapi dilakukan di rumah tangga masing-masing. Cara ini ditempuh menjawab himbauan Pastor Patoki Kolhua untuk membatasi serta mentaati upaya meminimalisir penularan virus Corona/Covid 19 yang masih melanda dunia saat ini.

 

Untuk memaknai bulan Maria Mei 2021 yang dikenal sebagai bulan penuh Rahmat menurut Iman Katolik, maka umat Stasi Santo Agustinus Bello Paroki Kolhua gelar Lomba Pengucapan Doa Bapa Kami dan Salam Maria dalam Bahasa Dawan.

 

Ketua Panitia Lomba Donatus Manehat, MM kepada media di Kapela Bello Jumat (28/5/) mengatakan, Bulan Mei setiap tahun bagi iman Katolik sebagai Bulan Maria. Dimana bulan berdevosi kepada Santa Perawan Maria sebagai Bunda Tuhan dan Bunda Gereja sejagat.

 

“Yang biasanya kita saling mengunjungi berdoa Rosario, namun karena dilanda Pandemik Covid 19, maka kegiatan ini dilakukan di rumah masing-masing. Kegiatan lain di KUB Maria Virgo gelar Lomba ini dengan harapan bisa tumbuhkan iman umat khususnya anak-anak kepada Bunda Maria berbasis budaya lokal”, tandas Manehat.

 

Sementara itu, Pastor Paroki Santo Fransiskus Asissi Kolhua Keuskupan Agung Kupang RD Frederikus Simon Tamelab, Pr saat membuka Lomba mengatakan, mendukung kegiatan itu terus digelar pada waktu-waktu mendatang dalam rangka membina dan memotifasi pertumbuhan Iman umat khususnya di kalangan anak-anak.

 

Lomba yang baru pertama kali digelar itu, berlangsung sehari Jumat, (28/5/2021) di Kapela Santu Agustinus Bello. Kepada para pemenang lomba akan diberikan sejumlah uang tunai, cindra mata dan sertifikat lomba. (goe)