Esok Umat Kapela Bello Gelar Lomba Doa Salam Maria Dalam Bahasa Daerah

0 231

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Menurut Rencana Esok Jumat (28/5/2021) Umat Katolik Santu Agustinus Bello Paroki Santu Fransiskus Asissi Kolhua Keuskupan Agung Kupang Kota Kupang akan menggelar Lomba Pengucapan Doa Salam Maria dalam bahasa daerah.

 

Ketua Panitia Lomba Donatus Manehat di Bello Kamis (27/5) mengatakan, Perlombaan itu menurut rencana akan beelangsung sehari di aula Kapela Santo Agustinus Bello yang akan dibuka secara resmi oleh Pastor Paroki Kolhua RD Frederikus Simon Tamelab, Pr.

 

Lebih lanjut Manehat menjelaskan, lomba itu sebagai suatu upaya Ketua KUB dan pengurus yang diramu dalam program dalam memaknai bulan Rosario Mei 2021 yang biasanya Umat Katolik saling mengunjungi untuk mendoakan, namun Karena kondisi Pandemik yang masih melanda, maka umat Katolik Santo Agustinus Bello Paroki Santo Ftansiskus Asissi Kolhua Keuskupan Agung Kupang lewat Kelompok Umat Basis (KUB) Maria Virgo menggelar lomba pengucapan Doa Salam Maria dalam bahasa daerah bagi anak-anak SEKAMI dan OMK.

“Hal ini, sebagai suatu upaya mendesain dan menyajikan model pembinaan Iman Berbasis Budaya khususnya kepada anak SEKAMI, Sehingga diharapkan selain sebagai suatu upaya pengurus gereja membina iman umat di kalangan anak SEKAMI dan OMK untuk terus memiliki iman yang kuat dengan Devosi kepada Bunda Maria sebagai Bunda gereja Katolik dan Ibu Tuhan Yesus. Dan juga sebagai upaya mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai budaya dan bahasa daerah sebagai aset bangsa yang mesti terus diperkenalkan kepada generasi sekarang agar jangan punah”, tandasnya.

Ketua KUB Maria Virgo Robert Fidianto mengatakan, lomba ini semua bertemakan adat baik busana maupun bahasa, dan Tim juri juga dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Kolhua sendiri di Aula Kapela Bello.

 

“Sehingga diharapkan, seluruh umat bisa hadir memberikan suport kepada peserta khususnya para orang tua yang anaknya ikut lomba”, pungkasnya.(G)