Bantuan Terus Mengalir ke Posko Kabupaten Kupang, ternyata Ini Triknya

  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno bersama Direktur Pemasaran Dana Bank NTT saat penyerahan 2.000 lembar seng di aula Bupati Kupang Oelamasi Selasa (11/5/21).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Masa transisi yang diberlakukan Posko Bencana Siklon tropis Seroja memungkinkan bantuan terus mengalir  tanpa henti. Bupati Kupang Korinus Masneno kepada Media di Oelamasi Selasa (11/5/21) mengatakan, ia masih membutuhkan bantuan untuk korban bencana sambil menunggu pengalokasian dana APBD pada Sidang perubahan September 2021 dan bantuan dari BNPB yang sedang dalam proses.

 

“Di tempat lain sudah berada pada masa rehabilitasi setelah masa tanggap darurat. Saya di sini ada masa transisi. Jadi antara masa tanggap darurat dan rehabilitasi ada masa transisi, sehingga bisa dapat bantuan”, ujarnya.

 

Pantauan media ini Selasa ada bantuan dari Telkomsel NTT. Usai bersama  Telkomsel, Bupati menerima Direktur Pemasaran Dana Bank NTT Paulus Stefen Messakh dan rombongan di Ruang Rapat Bupati Kupang.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengapresiasi pihak bank Bank NTT yang cepat tanggap saat pertama wilayah Kabupaten Kupang mengalami musibah.

“Saat pertama kena musibah kami kesulitan karena  malam, yang pertama serahkan bantuan Bank NTT, 10 ton beras”, ujarnya.

 

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT Paulus Stefen Messakh mengatakan, kehadirannya saat ini untuk menindaklanjuti kondisi Kabupaten Kupang. “Kami terpanggil untuk beri perhatian kepada masyarakat, sebagai tanggungjawab kami kepada korban bencana karena Kabupaten Kupang merupakan salah satu daerah yang sahamnya paling besar di bank NTT”, kata Stefen.

 

Menurut dia, kontribusi tanggungjawab sosial bank NTT yang disalurkan sebesar Rp. 250. 000.000 dalam bentuk barang. “Untuk  hari ini pak Bupati kami serahkan 2.000 lembar seng. Kiranya dapat meringankan beban dari masyarakat Korban bencana”, pungkasnya. (tim)

  • Bagikan