Hari Ini Pos Komando Bencana Siklon Tropis Seroja NTT Terima 500 Juta Dari Donatur

0 186

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pos Komando Bencana Seroja di aula El Tari Kupang hari ini Kamis (28/4/21) menerima bantuan dana 500.000.000 dari Donatur, masing-masing rp. 100.00000.000 dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan Rp. 400.000.000 dari Forum Human Capital Indonesia dan DWP Kementerian BUMN.

 

Bantuan dari Yayasan BUMN untuk Indonesia selain dana Rp.100. 000. 000 untuk renovasi rumah Ibadah yang rusak ada juga bantuan lain berupa tenda pleton, obat-obatan serta masker medis.

 

Sedangkan Bantuan dari Forum Human Capital Indonesia dan DWP Kementrian BUMN ditujukan untuk memperbaiki 4 sekolah di NTT.

 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrat kepada Sekretaris Daerah Provinsi NTT Ir. Ben Polo Maing bertempat di Posko Tanggap Darurat Bencana Alam Siklon Tropis Seroja Provinsi NTT (Aula El Tari) Kamis siang.

 

Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrat mengatakan bantuan tersebut atas dasar solidaritas bagi masyarakat NTT yang menjadi korban dari bencana alam badai seroja.

 

“Ini sebagai bentuk simpati dan solidaritas kami kepada masyarakat NTT yang terkena dampak bencana tentunya kita sebagai saudara sebangsa harus bahu-membahu dalam situasi ini,” ujar Harjawan.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah NTT Ben Polo Maing mengapresiasi bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Yayasan BUMN untuk Indonesia. Ini tentu akan sangat bermanfaat bagi para korban dan juga membantu kami keluar dari kesulitan dalam situasi bencana,” jelas Ben.

Bantuan dari Warga Flobamorata di Malaysia sebesar 31 juta

“Kita sangat bersyukur bahwa solidaritas masyarakat kita sangat tinggi sehingga bantuan terus berdatangan. Saya juga sangat mengapresiasi jajaran PLN dari berbagai Provinsi yang sudah mengirimkan personilnya untuk membantu pemulihan jaringan listrik di NTT sehingga masyarakat bisa menikmati kembali layanan listrik. Ini tentunya bentuk dari budaya gotong royong untuk saling membantu,” tambahnya.

 

Pada saat yang sama ada pula penyerahan bantuan dari PT JTrust Indonesia TBK, Persatuan TKI Flobamora di Malaysia Timur serta Ikatan Keluarga Flobamora Provinsi Papua Barat.

(SP BIRO AP NTT/ELLENA).