Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Umat Katolik Bello Gelar Lomba Doa Bahasa Daerah

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kelompok Umat Basis Santa Maria Virgo Stasi Santu Agustinus Bello Paroki St Fransiskus Assisi Kolhua Kota Kupang, akan menggelar lomba pengucapan doa dalam bahasa daerah.

 

Goris Takene, salah satu anggota panitia di Stasi Santu Agustinus Bello Minggu malam, (28/02) mengatakan, sesuai hasil diskusi bersama sejumlah tokoh umat dan Pastor Paroki Kolhua secara virtual menyepakati untuk digelar lomba pengucapan doa Bapa Kami dan Salam Maria dalam bahasa Timor secara virtual. Waktu pelakssnaan Bulan Mei 2021.

 

“Ya benar kami baru saja selesai menggelar diskusi terbatas secara virtual bersama sejumlah tokoh umat dan juga Bapa Pastor Paroki Romo Simon Tamelab soal rencana dimaksud, hanya untuk meningkatkan rasa kecintaan anak dan remaja terhadap bahasa lokal dan meningkatkan kesadaran umat terhadap Devosi kepada Bunda Maria,” jelas Takene.

 

Mantan wartawan itu mengatakan, masyarakat Indonesia terdiri atas ratusan suku dan budaya.

 

Di NTT misalnya ada puluhan bahkan ratusan bahasa daerah. Hal ini bukan tidak mungkin suatu saat nnanti tradisi kebudayaan dan bahasa itu akan punah. Apabila tidak ada kepedulian dari kaum milenial untuk terus membudayakannya.

 

“Bukan tidak mungkin ribuan bahasa dan budaya di Indonesia lebih khususnya NTT akan punah apabila tidak ada kepedulian dari kita kaum mililenial untuk melestarikan,” tandasnya.(goe)

  • Bagikan