Gerak cepat PDIP Bantu Nenek Agustina di Kabupaten Kupang

0 83

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Berita tentang kondisi miris yang dialami nenek Agustina Walujo (88) begitu cepat sampai ke telinga Pengurus PDIP dari daerah sampai Pusat.

 

Tak mau kehilangan kesempatan melalui Ketua DPC PDIP kabupaten Kupang Salah satu Pengurus Pusat Herman Heri dan Ketua DPD NTT Emi Nomleni, datang menyapa Nenek Agustina Walujo yang tak berdaya setelah jatuh di gubuk deritanya beberapa hari lalu.

 

“Saya diperintahkan Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry untuk menanggung seluruh biaya hidupnya serta pengobatannya sampai nenek Agustina sembuh,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang, Yohanes Mase ketika berada di kediaman Nenek Walujo Jumat (19/2).

 

Anis Masse datang dan melihat langsung nenek Agustina Walujo yang terbaring di atas tempat karena sakit dan tidak punya uang untuk berobat di rumah sakit atapun membeli obat.

 

HH demikian Herman Heri biasa disapa memerintahkan agar Kader PDIP Kabupaten
Kupang mengurus warga
Kelurahan Camplong I, Kecamatan Fatuleu itu.

 

Anis Masse tidak datang kosong. Ia membawa titipan dalam sebuah amplop dari Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry dan Ketua DPRD NTT, Emilia Nomleni serta hasil kumpul tangan kader
PDIP Kabupaten Kupang.

Dapur nenek Agustina Walujo

Selain melihat nenek
Agustina Walujo, Ketua DPC PDIP juga memantau rumah nenek
asal lili ini rengan dapur yanh sudah tidak layak lagi.

 

Di hadapan anak kandung nenek Agustina, Rina Walujo  dirinya mengatakan bahwa untuk biaya hidup dan pengobatan nenek Walujo menjadi tanggungjawab
PDIP kabupaten Kupang.

 

“Mulai sekarang
nenek punya segala sesuatu menjadi tanggungjawab kita,” tutur Mase.

 

Sementara untuk Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dirinya akan berkordinasi dengan Dispenduk untuk mengurusnya dalam waktu dekat.

 

“saya akan minta tenaga medis di RSU Naibonat untuk selalu memantau
kesehatan nenek Agustina Walujo,” ujar Mase.

 

Sementara itu, anak kandung nenek Agustina Walujo, Rina Walujo mengatakan bahwa kehadiran Ketua DPC PDIP kabupaten Kupang,
Yohanes Mase merupakan berkat hasil doanya yang dikabulkan Tuhan Yesus Kristus pemegang kehidupan ini.

 

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry yang telah peduli dengan penderitaan ibunya. selain HH, Rina juga berterima kasih kepada Ketua DPRD NTT, Emilia Nomleni serta seluruh kader PDIP yang mau mengulurkan tangan untuk meringankan beban keluarga.

Sumber:Safarintt.com
Pewarta: Paulus Taenglote