Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa – Warga Oemasi, Buka Jalan Alternatif

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Sertu Ferdinan Boling Sau bersama Bhabinkamtibmas, Sekcam Nekamese, Kades Oemasi bersama masyarakat Dusun 03 RT 007 RW 005 Desa Oemasi melaksanakan kegiatan karya bakti meratakan jalan alternatif di sekitar tanah longsor di Desa Oemasi yang menghubungkan Desa Oemasi, Desa Bone dan Desa sekitarnya Rabu (10/2/21).

 

Babinsa dan masyarakat sangat antusias dan semangat dalam kerja bakti tersebut.

 

“Terkait cuaca saat ini masih musim hujan saya menghimbau kepada warga agar lebih waspada terutama warga yang berada di daerah rawan longsor, perhatikan setiap perkembangan lingkungan sekitar apabila terjadi bencana segera lapor ke Babinsa atau perangkat desa,” tutur Babinsa mengingatkan warga binaannya.

 

“Di musim penghujan ini kita harus tetap waspada, karena hal-hal buruk lainnya bisa saja sewaktu–waktu menimpa kita terutama terhadap bencana alam,” ujar Sertu Ferdinan.

 

Kepedulian Babinsa Koramil 1604-06/Batakte ini merupakan salah satu contoh Bakti TNI sebagai salah satu metode Pembinaan Teritori (Binter) yang melibatkan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara dalam membantu penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan