Tantangan Terberat Bagi Imam Baru Adalah Dirinya Sendiri

0 337

KUPANG, FLOBAMORA-SPO.COM – Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr menahbiskan 11 Imam baru di paroki Santa Familia Kota Kupang, Selasa (2/2/21).

 

Dalam khotbahnya Mgr. Turang, mengingatkan para Imam baru untuk selalu berhati-hati dalam melangkah karena tantangan dunia saat ini sangat kompleks dan tantangan paling berat bagi para Imam adalah dirinya sendiri dimana selalu menahan dan menjaga dirinya agar tidak keluar dari panggilannya.

 

“Dengan menerima Tahbisan, para Imam baru beralih dari kawasan nyaman duniawi seperti kuasa dan uang, kepada pengorbanan dan persembahan diri untuk melayani Tuhan dan untuk kebutuhan banyak orang”, ujarnya.

 

Dikutip dari Buletin Radio Tirilolok Uskup Turang mengingatkan para imam untuk tidak sebar gossip di antara para Imam tetapi menjadi saudara di antara mereka.

 

“Saling meneguhkan bukan mengikuti keinginan diri. Ada persoalan segera diselesaikan”, tegas uskup asal Manado ini.

 

Ia pun mengingatkan para pastor baru itu agar menjadi contoh bagi umat dan masyarakat di masa pandemic ini dengan selalu memakai masker.

 

“Anda mau ke Pasar atau ke gereja harus selalu pake masker”, ujarnya.

 

Pantauan Tirilolok seluruh hadirin dalam perayaan Tahbisan Imam baru tersebut hanya puluhan Imam sekeuskupan Agung Kupang dan anggota koor serta Tim Media Keuskupan Agung Kupang dengan protocol Kesehatan yang sangat ketat. (Sintus)